6 Fakta Menarik Laksamana Fujitora, sang Penegak Keadilan dari Serial One Piece!

Dibanding koleganya, prinsip keadilan Laksamana Fujitora terasa sebagai yang paling adil. Ia akan menindak kejahatan tanpa pandang bulu, serta tidak menutupi kesalahan Pemerintah Dunia. Tertarik dengan tokoh yang satu ini? Berikut adalah beberapa fakta menarik Laksamana Fujitora!

peran fujitora

Dibanding koleganya, prinsip keadilan Laksamana Fujitora terasa sebagai yang paling adil. Ia akan menindak kejahatan tanpa pandang bulu, serta tidak menutupi kesalahan Pemerintah Dunia. Tertarik dengan tokoh yang satu ini? Berikut adalah beberapa fakta menarik Laksamana Fujitora!

Seharusnya, Angkatan Laut di One Piece adalah penegak keadilan dan pelindung yang lemah. Meski begitu beberapa perwira yang diperlihatkan antara terlalu sadis dalam bertindak, korup, atau terikat dengan birokrasi hingga mereka tidak bisa menegakkan keadilan.

Laksamana Fujitora berbeda. Memang pada akhirnya bukan dia yang mengatasi Doflamingo, tapi ia tetap menunjukkan dedikasinya menegakkan keadilan dengan meminta maaf kepada Raja Riku III secara publik. Tindakan yang tak akan diizinkan Sakazuki dan Gorosei ini jelas membuat heboh.

Penasaran dengan tokoh yang satu ini? Mari kita lihat fakta-fakta menarik soal Laksamana Fujitora!

1

Penampilannya Terinspirasi dari Shintaro Katsu

Sejauh ini, semua orang yang menempati posisi laksamana Angkatan Laut selalu digambar lebih realistis dari yang lain. Tidak heran, karena Oda menggunakan ciri fisik aktor Jepang legendaris untuk model mereka.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Beberapa Hal Menarik Soal Anggota Kelompok Shanks (yang Telah Diketahui)!

Ada empat anggota kelompok Shanks yang sudah diketahui sejauh ini. Inilah beberapa informasi yang telah terungkap soal mereka!


Aktor Jepang yang dipilih Oda sebagai referensi Laksamana Fujitora adalah Shintaro Katsu. Lebih tepatnya, Shintaro Katsu saat dia memerankan Zatoichi, sang ahli pedang buta.

Kalau kamu tertarik, simak saja salah satu contoh adegan laga Shintaro Katsu sebagai Zatoichi di bawah ini.

Rasanya benar-benar seperti melihat Fujitora bertarung tanpa Buah Iblis-nya, bukan?

2

Meroket Cepat Menjadi Laksamana

Pria bernama asli Issho ini termasuk yang baru bergabung dengan Angkatan Laut dalam perekrutan besar-besaran setelah Perang Marineford.

Setelah duel Akainu melawan Aokiji, ada kekosongan di posisi laksamana Angkatan Laut. Satu-satunya orang yang masih berada di posisi itu hanya Borsalino. Kuzan sang Aokiji memutuskan untuk mundur setelah kalah dari duel melawan Akainu. Sementara itu Sakazuki sang Akainu mendapat promosi menggantikan Sengoku menjadi laksamana armada.

Issho dan Ryokugyu kemudian melesat dengan super cepat. Belum diketahui bagaimana tepatnya proses promosi keduanya, namun selama time skip One Piece, Issho sang Fujitora dan Ryokugyu sudah mengisi posisi yang ditinggalkan Kuzan dan Sakazuki.

Tapi… mungkin seharusnya Sakazuki lebih berhati-hati dalam menyetujui promosi Issho. Terutama karena pendirian Issho lebih mendekati Kuzan ketimbang Sakazuki.


Lanjutan fakta menarik Laksamana Fujitora bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.