RPG Klasik Langrisser Kembali Bangkit untuk Pasar Mobile di China

Setelah melakukan reboot dan gagal dalam pengembangan MMO, RPG Klasik Langrisser kembali bangkit untuk pasar mobile oleh pengembang asal negeri tirai bambu!

1515409818000

Langrisser

Setelah melakukan reboot dan gagal dalam pengembangan MMO, RPG Klasik Langrisser kembali bangkit untuk pasar mobile oleh pengembang asal negeri tirai bambu!

Salah satu RPG klasik yang menawarkan strategi yahud adalah Langrisser yang pertama kali dikembangkan oleh Masaya Games. SRPG yang satu ini cukup sukses di Jepang dan akhirnya dirilis untuk global dalam judul baru, Warsong. Karena kesuksesannya, pengembang pun mulai memberikan banyak sekuel, spin-off, hingga reboot.

Game terakhirnya sendiri berjudul Langrisser Re:Incarnation -Tensei- yang dirilis khusus untuk Nintendo 3DS. Game tersebut menjadi reboot dari keseluruhan serialnya, tetapi tampaknya kurang laku di pasaran. Pihak pengembang juga ingin memberikan sebuah MMRPG, tetapi juga gagal. Pada akhirnya serial ini bangkit lagi menjadi sebuah game mobile.

Langrisser

Belum jelas siapa yang mengembangkan serial ini untuk mobile. Namun publisher dari game ini adalah ZlongGame yang berasal dari negeri tirai bambu, Cina. Pihak publisher sendiri sudah memberikan video promosi yang cukup menjanjikan. Berikut ini merupakan cuplikan video promosinya:

Dilihat dari video promosinya diatas, game ini menawarkan sesuatu yang baru tetapi juga masih mempertahankan seri originalnya. Akan ada banyak pahlawan dari seri orisinalnya yang kembali muncul dan ikut bertempur di game mobile ini. Bahkan masing-masing dari mereka juga diisi suaranya secara lengkap oleh berbagai seiyuu terkenal dari Jepang.

Masing-masing karakter yang muncul di seri ini akan terbagi menjadi beberapa class berbeda. Tentu saja setiap class memiliki spesialisasi berbeda. Sedangkan untuk unit prajuritnya sendiri masih mempertahankan dari seri sebelumnya. Hanya saja akan ada beberapa jenis unit baru seperti Monk, Imperial Soldier, Berserker, dan sebagainya.

Langrisser

Tak hanya itu saja, grafis dari Langrisser mobile ini juga mendapatkan peningkatan! Game ini dikembangkan menggunakan teknologi Live 2D, sehingga membuat karakter-karakter yang muncul di game ini mampu bergerak secara luwes. Animasi yang digunakan juga keren, sehingga dipastikan banyak pemain baru tertarik untuk memainkannya.

Untuk pertempurannya sendiri, masih mirip dengan seri pendahulunya. Pemain akan terbagi menjadi beberapa kelompok di sebuah map isometrik. Pemain bisa memimpin pemimpin dan pasukan mereka untuk menyerang. Tentu dalam menyerang, kamu harus mempersiapkan strategi jitu untuk bisa menang!

Langrisser

Totalnya akan ada lebih dari 300 stage yang bisa kamu pilih dan mainkan. Lebih menariknya, setiap stage memiliki lebih dari 10 cara untuk bisa memenangkannya. Jadi dipastikan Langrisser mobile ini mampu memberikan pengalaman yang benar-benar unik dalam memainkan SRPG ala Jepang.

Sumber: MMOCUlture

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.