Tayang di Bioskop Indonesia, Ini 10 Film Asing Terbaik 2017

Inilah 10 film asing alias luar negeri terbaik yang tayang di bioskop Indonesia sepanjang tahun 2017. Nomor #1 udah nonton?

1515485407000

film asing terbaik 2017

Dengan berakhirnya tahun 2017, Duniaku.net mengurutkan 10 film asing terbaik 2017 yang ditayangkan di jaringan bioskop Indonesia.

Banyak film-film luar negeri bagus yang rilis tahun 2017, tetapi mengapa harus film yang ditayangkan di jaringan bioskop Indonesia saja?

Bioskop adalah salah satu cara orang-orang Indonesia untuk menonton film terbaru. Pilihan ini didasari pada fakta bahwa ratusan hingga ribuan film dirilis ke publik setiap tahun dari setiap belahan dunia ini.

Bioskop menjadi akses paling merata, mudah, dan tentunya legal, selain kenyataan bahwa setidaknya kamu pasti pernah mendengar judul-judul berikut sehingga berkesan familiar.

Film-film berikut ini adalah film yang rilis sepanjang tahun 2017 di negara asalnya, umumnya Amerika Serikat (Hollywood). Jadi, ucapkan selamat tinggal untuk film-film asik seperti La La Land, Arrival, dan Silence karena mereka dirilis tahun 2016 di Amerika, tetapi baru tayang di sini tahun lalu.

Inilah 10 film asing terbaik 2017 menurut Duniaku.net:

10

Beauty and the Beast

Film asing terbaik 2017 nomor 10 adalah Beauty and the Beast, remake dari film animasi berjudul sama keluaran Disney tahun 1991 lalu. Sama dengan versi animasinya, ia bercerita tentang seorang pangeran yang dikutuk menjadi monster buruk rupa saling jatuh cinta dengan seorang gadis desa.

Momen berkesan—Tale as old as time; true as it can be. Barangkali topik yang sama populernya dengan kisah legendaris Si Cantik dan Si Buruk Rupa adalah adegan dansa Beast dan Belle sambil diiringi lagu tema Beauty and the Beast. Cantik, magis, dan mempesona, tak bisa ditawar-tawar lagi.


CONTINUE READING BELOW

Review Beauty and the Beast – Jatuh Cinta Lagi pada Emma Watson

Emma Watson berhasil mengambil hati sebagai Belle di Beauty and the Beast. Luke Evans memukau dengan performa luar biasa. Tapi tentu tak semuanya sempurna.


9

Baby Driver

Sutradara Edgar Wright adalah salah satu sutradara paling seru untuk dibahas di antara moviegoers dunia. Ia kreatif dalam mengolah komedi lewat visual dan juga unik serta bergaya dalam transisi antaradegan. Baby Driver ini bercerita tentang petualangan seorang supir muda yang handal melarikan maling setelah melakukan perampokan.

Momen berkesan—Thank you very much, ladies and gentlemen; right now i got to tell you about the fabulous; most groovy BELLBOTTOMS! 113 menit Baby Driver adalah keasikan tanpa henti tentang bagaimana Edgar Wright membuat film aksi dengan musik-musiknya yang sinkron. Adegan pembuka saat si supir muda dan para rampok melarikan diri dengan mobil Subaru merah sambil diiringi lagu Bellbottoms itu adalah yang paling berkesan.

8

Marrowbone

Film ke-8 dari 10 film asing terbaik tahun ini adalah Marrowbone. Film drama-horor asal Spanyol yang berbahasa Inggris ini bercerita tentang seorang remaja dengan tiga adiknya yang menyimpan rapat-rapat kabar kematian ibunya agar bisa terus bersama. Namun, sesuatu yang mengerikan tersimpan di balik tempat mereka tinggal.

Momen berkesan—Sulit sekali untuk menceritakan momen paling berkesan Marrowbone tanpa terjebak spoiler. Namun, yang membuat Marrowbone berkesan sebagai film adalah keunikannya untuk membuat film menjadi seram tanpa berteriak menakuti. Dramanya kuat sekali sehingga mampu menonjok emosi dan sanggup menghancurkan hati hingga berkeping-keping.


CONTINUE READING BELOW

Review Marrowbone: Kisah Rumah Berhantu yang Sendu nan Manis

Marrowbone tidak hanya sukses menyajikan sebuah tontonan yang menyeramkan, namun juga sangat emosional. Simak ulasannya di sini!


7

War for the Planet of the Apes

Pertarungan antarkera (manusia, kera juga kan?) berlanjut kembali setelah sebelumnya telah tayang dalam dua prekuel: Rise of the Planet of the Apes (2011) dan Dawn of the Planet of the Apes (2014). Kali ini, jagoan para kera, Caesar memimpin kaumnya berperang melawan manusia.

Momen berkesan—Ending film adalah momen paling berkesannya sehingga, sama seperti Marrowbone, sulit untuk membocorkannya. Tetapi, apa yang terbaik dari film ini (dan dua film sebelumnya) bukanlah momen, tetapi karakter, yaitu Caesar. Ia adalah pemimpin yang kharismatik, bijaksana, dan dihormati, bahkan oleh kaum kera yang buas dan liar. Caesar adalah wujud dari penyesalan dan harapan manusia, bahwa seandainya saja kita punya pemimpin seperti dia.

6

Bad Genius

Film asing terbaik 2017 nomor enam adalah film heist-thriller dari Thailand, Bad Genius. Terinspirasi dari kisah nyata, Bad Genius berkisah tentang cerita para remaja SMA yang mencurangi ujian. Film karya sutradara Nattawut Poonpiriya dibikin dengan struktur cerita a la heist movie alias film tentang perampokan.

Momen berkesan—Dengan cerita a la a la heist, tentu saja momen paling berkesannya adalah ketika para tokoh mulai beraksi mencontek lewat cara-cara brilian. Yang paling mendebarkan adalah ketika mereka berusaha mencuri kunci jawaban ujian SAT, ujian internasional untuk masuk universitas di Amerika yang digelar secara ketat dan dilaksanakan secara bersamaan di seluruh dunia. Menegangkan sekali.


Film superhero satu ini berhasil menjadi salah satu film asing terbaik 2017. Temukan ia di halaman sebelah!

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.