5 Kelemahan Zhask Ini Bisa Bikin Kamu Berani Menghadapinya!

Di balik kekuatannya dan kehebatannya ternyata Zhask mempunyai lima kelemahan yang bisa menjadi bantuan kamu untuk mengalahkannya

1515489034000

Hero baru yang saat ini cukup banyak digunakan oleh para pemain Mobile Legends bernama Zhask bisa membuat pemain lain cukup takut akan kehadiran hero itu. Namun, rupanya terdapat kelemahan Zhask yang membuatnya sangat mudah dibunuh.

Setelah Moonton mengeluarkan Hylos sebagai hero yang menambah deretan tank di dalam Mobile Legendsdeveloper asal Negeri Tirai Bambu tersebut kembali meluncurkan sebuah hero baru. Hero tersebut adalah Zhask, yang bertipe Mage dan berkemampuan untuk memanggil semacam tower kecil dalam pertempuran.

Kami memiliki penilaian yang terbalik. Pasalnya hero tersebut tidak perlu diturunkan kemampuannya, karena memiliki kelemahan yang membuatnya sangat mudah untuk dibunuh. Bahkan, kelemahan hero itu ada lima. Apa saja sih 5 kelemahan Zhask? Berikut penjelasannya.

1

Durability yang Lebih Lemah dari Informasi

Kelemahan Zhask

Pada tabel hero, saat kamu mengintip Zhask, maka terdapat informasi mengenai durability dari hero tersebut. Dengan jelas terpampang jika hero itu memiliki setengah dari seluruh bar kemampuan bertahan.

Namun sayang, nampaknya informasi tersebut meleset. Kenyataannya, Zhask memiliki pertahanan tubuh yang lebih rendah dari itu. Bahkan bagi kami, hero yang ahli Push atau Poke ini dapat dibunuh hanya dengan 2 kali skill dari hero Karina di awal-awal permainan. Hal itu membuatnya sebagai hero paling lemah yang pernah kami temukan.

2

Tidak Bisa Ditinggal Sendirian

Kelemahan Zhask

Walaupun Zhask memiliki kemampuan untuk memanggil tower miliknya, dan nampak seperti melawan dua hero ketika bertemu dengannya, namun Zhask merupakan hero yang tidak bisa sendirian.

Diperlukan setidaknya 1 hero yang wajib menemaninya agar tidak cepat mati. Pasalnya, Zhask sendiri memiliki basic attack yang sangat lemah, bahkan kalah jauh saat dibandingkan dengan tower-nya sendiri.

Serangan dasar Zhask yang berupa listrik yang keluar dari tongkatnya tidak cukup kuat bahkan untuk membunuh Layla, yang memiliki tingkat durability lebih kecil darinya. Skillkedua dan ketiganya, Mind Eater dan Hive Clones juga hanya bisa mengarah lurus.

3

Waktu Leveling yang Lebih Lama dari Hero Lain

Kelemahan Zhask
Sumber: YouTube

Nah, kelemahan ketiga dari Zhask adalah waktu peningkatan level-nya yang lama. Bahkan, bagi kami hero ini memiliki waktu leveling yang lebih lama dari hero lainnya.

Dari pengalaman kami saat menggunakannya, waktu leveling Zhask akan berlangsung lama ketika mengaktifkan skill pertamanya, yakni Nightmaric Spawn a.k.a towernya si Zhask. Pasalnya, ketika sebuah hero hendak mendapatkan exp yang lebih tinggi, maka haruslah melakukan last hit, dan tidak dikelilingi oleh hero lain.

Sementara itu, skill pertama Zhask hadir seperti hero tambahan. Dengan demikian, tidak heran jika kita selalu melihat karakter Zhask memiliki level yang lebih rendah dibandingkan hero lain yang ada di lapangan pertempuran.

4

Nightmaric Spawn, Skill yang Paling Boros Mana

Kelemahan Zhask

Nigtmaric Spawn adalah skill andalan Zhask, yang membuatnya telihat kuat di pertempuran. Namun sayang, skill tersebut membutuhkan mana yang lumayan besar. Ketika kamu mengaktifkannya di awal-awal permainan, maka bar mana akan berkurang sebanyak 20%.

Itu jumlah yang cukup banyak, dan tentu membatasi Zhask dalam mengaktifkannya. Ditambah lagi, setiap kali tower Zhask tersebut dipindahkan, maka mana adalah satu-satunya hal yang harus dikorbankan. Sungguh, hero ini tidak bisa dianggap kuat.

5

Hero dengan Ultimate yang Kuat namun Lemah

Kelemahan Zhask

Apa maksudnya Zhask memiliki skill ulti yang kuat namun sekaligus lemah? Nightmaric Spawn atau skill pertama Zhask dapat ditingkatkan kembali kekuatannya berkat kehadiran skill keempat, Dominator’s Decent.

Berkat adanya skill tersebut, maka tower Zhask bisa berukuran lebih besar dan meningkat segala attributes dari hero itu sendiri. Kamu pun dapat langsung memindahkan tower-nya dengan cepat.

Sayang, ulti tersebut hanya berlangsung selama beberapa detik saja, mungkin sekitar 5 detik. Setelahnya, tower akan kembali mengecil. Terlebih, dibutuhkan jumlah mana yang banyak agar skill keempat itu dapat diaktifkan.

Nah, itulah 5 kelemahan Zhask yang membuat kamu tak perlu takut untuk menghadapinya. Dengan adanya 5 bukti ini, kamu pun tak perlu berharap Zhask akan mendapat nerf. Zhask sama seperti hero lainnya kok, tidak bertubuh immortal.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara