Bukan Karakter Utama, tapi 6 Orang di Anime Ini Punya Kekuatan yang Mengerikan

Sudah sewajarnya jika karakter-karakter utama di dalam anime seperti Naruto, Goku atau Luffy punya kekuatan yang luar biasa. Tapi apa jadinya jika terdapat orang yang sangat kuat di luar karakter utama?

bukan karakter utama

Sudah sewajarnya jika karakter-karakter utama di dalam anime seperti Naruto, Goku atau Luffy punya kekuatan yang luar biasa. Tapi apa jadinya jika terdapat orang yang sangat kuat di luar karakter utama?

Beberapa karakter pendukung biasanya diciptakan seperti namanya, cuma mendukung si karakter utama dengan kekuatan yang tak seberapa. Tapi tunggu dulu, tidak semua karakter pendukung seperti itu. Pasalnya, ada juga yang dilabeli bukan karakter utama tapi punya kekuatan yang sangat mengerikan. Siapa saja mereka?

Berikut ini enam orang di dunia anime yang punya kekuatan mengerikan padahal bukan karakter utama.

1

Vegeta - Dragon Ball

Jika berbicara anime Dragon Ball, ya tentu saja yang langsung terlintas di pikiran Kita adalah sosok jagoan yang sangat kuat, Son Goku. Dari animanga karya Akira Toriyama ini, Kita dipertunjukkan sepak terjang Son Goku kecil yang di mana masih melawan musuh yang ecek-ecek, sampai dewasa saat Goku harus berhadapan dengan dewa alam semesta.

Di saat perhatian kita hanya terpaku pada Son Goku, Son Goku, dan Son Goku, Kita tak menyadari ada sosok lain yang sebenarnya lebih kuat dari Goku, yakni Yamcha…ya bukan dong. Dia adalah Vegeta, sang pangeran dari ras Saiya.

Pada awal kemuculannya, Vegeta hadir sebagai sosok antagonis. Ia datang ke bumi untuk mencari Dragon Ball dan meminta hidup abadi. Keonaran yang dibuat Vegeta di bumi akhirnya turut mengusik Son Goku “si anak kampung sini.”

Saat itu, memang Vegeta mengakui keunggulan Son Goku. Tapi untuk urusan kekuatan, sebenarnya Vegeta punya kekuatan yang cukup mengerikan. Seperti sudah dibahasa dalam artikle Duniaku.net sebelumnya, Goku belum pernah mengalahkan Vegeta dalam pertarungan satu lawan satu.

Bahkan Vegeta pernah menghajar Beerus hanya dengan Super Saiya 2. Sedikit perbandingan, Goku si karakter utama sampai harus menggunakan Super Saiyan 3 dan telah berlatih cukup lama di tempat Kaio, masih tetap bisa dikalahkan oleh Beerus saat pertama kali pertemuan.

2

Mikasa - Attack on Titan

Ibu Kartini mungkin akan berurai air mata ketika menonton anime Attack on Titan. Bukan sedih karena banyaknya manusia yang dibunuh oleh para titan, tapi terharu ketika melihat si perempuan Mikasa jauh lebih hebat dari pria bernama Eren yang juga karakter utama. Emansipasi wanita yang telah digaungkan oleh Ibu Kita Kartini akhirnya masuk ke dalam dunia anime.

Mikasa Ackerman punya masal kecil yang sangat kelam. Kedua orangtuanya tewas dibunuh oleh orang misterius. Hingga akhirnya ia tinggal bersama keluarga Eren. Meski hanya seorang gadis, namun Mikasa tak canggung untuk melindungi Eren dari segala bahaya. Bahkan ketika masuk ke Scout Legion, Mikasa terus menunjukkan jika dirinya adalah karakter yang punya kekuatan mengerikan meskipun bukan karakter utama.

3

Misugi Jun- Captain Tsubasa

Punya paras tampang? Cek. Digandrungi wanita? Cek. Punya skill di atas rata-rata? Cek. Sehat jasmani? Ah sayangnya syarat ini yang membuat nama Misgui Jun seakan terlupakan di animanga Captain Tsubasa.

Jun Misugi adalah kapten dari tim sekolah Musashi. Ia digadang-gadang sebagai bakat terbaik sepakbola Jepang di masa depan. Kehebatan ini ia tunjukkan saat melawan Nankatsu di semifinal. Ia berhasil membuat Tsubasa dan kawan-kawan kewalahan.

Sayang, kelainan jantung yang diderita Misugi membuat dirinya tak bisa mengeluarkan kekuatan maksimal. Di tengah sakit yang diderita, Misugi bersama Musashi pun hanya kalah tipis 5-4 dari Nankatsu yang diperkuat Tsubasa yang sedang on fire.

Bayangkan jika Misugi Jun tak pernah memiliki kelainan jantung, mungkin judul anime sepakbola populer yang akan kita kenal adalah Captain Misugi Jun.


CONTINUE READING BELOW

Kenapa Rumah Spongebob Berbentuk Nanas? Ternyata Begini Penjelasan Uniknya!

Pernahkah terpikir di benakmu kenapa rumah Spongebob berbentuk buah nanas? Apa hubungannya spons, nanas, dan kehidupan bawah laut? Ternyata ada penjelasan unik di balik itu semua.


Karakter nomer 6 pasti sangat Kamu akui kehebatannya! Yuk cek di halaman berikutnya

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca