BIKIN BINGUNG: Gimana Sih Cara Mempelajari Jurus Terlarang yang Membunuh Penggunanya?

Ada jurus terlarang di dunia Naruto yang membuat penggunanya mati. Kalau sekali digunakan bisa membuat penggunanya mati, bagaimana cara berlatihnya dong?

Ada jurus terlarang di dunia Naruto yang membuat penggunanya mati. Kalau sekali digunakan bisa membuat penggunanya mati, bagaimana cara berlatihnya dong?

Mulai dari jurus segel yang digunakan oleh klan Uzumaki hingga Hachimon yang digunakan oleh Gai dan Rock Lee, banyak sekali jurus terlarang di dunia Naruto yang menyebabkan penggunanya terbunuh atau mati. Nah, hal ini tentu membuat kita bertanya-tanya: bagaimana caranya berlatih jurus terlarang kalau sekali digunakan jurus tersebut akan membunuh penggunanya?

Sebelum membaca lebih lanjut artikel ini, saya sarankan bagimu untuk menarik nafas dalam-dalam dan pastikan pikiran fresh terlebih dahulu karena mungkin pembahasan artikel ini akan relatif berat dan membuat kepala pusing.

jurus terlarang naruto kuroko no basket

Gambar hanya pemanis… :p

Jika di dunia nyata, logikanya, kita berlatih melakukan sesuatu berkali-kali hingga akhirnya kita berhasil melakukannya. Barulah setelah itu kita dibilang “bisa” melakukan hal tersebut. Misalnya, kita berlatih lemparan tiga angka dalam olahraga basket. Kita berkali-kali latihan melempar dari jarak tiga angka hingga akhirnya kita bisa memasukkan bola ke dalam ring basket.

Saat itulah, kita baru bisa dibilang “bisa” melakukan tembakan tiga angka. Tentunya, masalah jago-enggaknya atau berhasil-gagalnya kita dalam hal tersebut di waktu yang lain adalah urusan lain. Yang penting di sini adalah: bisa—dan untuk memastikan hal tersebut, setidaknya kita harus bisa melakukannya sekali.


CONTINUE READING BELOW

6 Alasan Kenapa Sumire Lebih Cocok untuk Boruto daripada Sarada!

Boruto lebih cocok dengan Sumire atau Sarada? Ini nih, 6 alasan kenapa Sumire lebih cocok untuk Boruto daripada Sarada! Setuju nggak?


Nah, menggunakan logika yang sama, bisakah seorang ninja disebut “bisa” menggunakan jurus terlarang jika jurus tersebut membunuh penggunanya? Misalnya saja, seperti yang sudah saya sebutkan tadi, hachimon di mana penggunanya bisa membuka gerbang chakra yang ada di tubuhnya. Jika gerbang ke delapan dibuka, maka penggunanya akan mati.

Bagaiman caranya Guy tahu dia bisa menggunakan gerbang ke delapan jika membuka gerbang ke delapan saja—katakanlah saat berlatih—maka penggunanya mati? Seperti yang kita tahu, dalam serial Naruto, Gai tetapi selalu ditampilkan bahwa dia benar-benar menguasainya.

Hal yang sama juga patut dipertanyakan pada jurus-jurus terlarang seperti Shiki Fujin yang digunakan oleh Hokage ke-3 untuk menyegel Orochimaru atau Hokage ke-4 untuk menyegel Kyuubi dengan memanggil Shinigami.

Jika memanggil Shinigami saja bisa membunuh penggunanya, bagaimana kita atau mereka para penggunanya tahu kalau mereka bisa menggunakan Shiki Fujin?

Atau Kisho Tensei yang digunakan oleh Chiyo untuk menghidupkan kembali Gaara? Atau jurus-jurus terlarang lainnya yang sekali digunakan maka akan membunuh penggunanya? Bagaimana mereka tahu mereka “bisa” menggunakannya jika sekali “bisa” maka mereka akan terbunuh?

Hal ini tentu menciptakan paradoks yang cukup membingungkan. Meskipun begitu, ada beberapa penjelasan yang mungkin cukup masuk akal untuk menjelaskan fenomena paradoks jurus terlarang ini. Yah, meskipun begitu, penjelasan ini tidak berlaku untuk semua jurus terlarang.

Penasaran? Lanjut ke halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.