Inilah 7 Fakta Menarik Grisha Yeager, Ayah Eren yang Menyimpan Banyak Misteri!

Pembahasan ini mengandung spoiler luar biasa untuk penonton anime Attack on Titan, jadi hati-hati. Grisha Yeager sang ayah Eren ternyata menyimpan rahasia yang sangat vital dan menghebohkan!

1515496227000

Grisha Yeager

Pembahasan ini mengandung spoiler luar biasa untuk penonton anime, jadi hati-hati. Grisha Yeager sang ayah Eren ternyata menyimpan rahasia yang sangat vital dan menghebohkan!

Grisha Yeager adalah ayah dari Eren Yeager, tokoh utama Attack on Titan. Yang nonton anime-nya mungkin tahu kalau pria ini hilang sejak jebolnya Tembok Maria, walau saat insiden itu Grisha tidak ada di Shiganshina.

Nah, manga Attack on Titan sudah lama mengungkap fakta-fakta menarik soal Grisha Yeager. Tapi… ya… yang masih menunggu season 3, dianjurkan untuk jangan membaca ini sekarang. Spoiler yang tersimpan di sini bisa dibilang sangat besar.

Kalau kamu memang sudah membaca manga-nya atau tidak peduli spoiler, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Bukan Penduduk Pulau Paradis

Untuk yang belum tahu, Pulau Paradis adalah nama dari pulau yang dihuni Eren. Tempat para manusia harus berlindung di balik lapisan tembok-tembok raksasa dari ancaman para Titan.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Manga Attack on Titan 101: Duel Warhammer Titan Lawan Assault Titan!

Di Attack on Titan 101, Warhammer Titan menunjukkan skill-nya melawan Assault Titan! Lalu... Mikasa akhirnya muncul lagi?!


Sudah sejak bergenerasi-generasi penduduk Pulau Paradis diajari kalau mereka adalah manusia terakhir yang hidup di Bumi. Bahwa para Titan sudah memusnahkan kaum lain, dan mereka bisa bertahan karena perlindungan tembok.

Nyatanya tidak begitu. Di luar Pulau Paradis, peradaban manusia masih berkembang lancar. Bahkan teknologinya telah mencapai masa antara Perang Dunia I dan II di dunia kita.

Terungkap kalau Grisha Yeager sebenarnya berasal dari Marley, negara adikuasa di dunia Attack on Titan.

2

Menelan Banyak Tragedi

Zeke Yeager attack on titan beast titan shingeki no kyojin

Grisha – Dina – Zeke Yeager

Kilas balik kehidupan Grisha Yeager benar-benar dipenuhi oleh tragedi.

Sejak awal, kehidupan pria yang satu ini sulit. Pasalnya dia berasal dari kaum Eldia, satu-satunya kaum di dunia Attack on Titan yang bisa dikaruniai kemampuan Titan Shifter. Warisan dari Ymir Fritz itu membuat kaum Eldia diperlakukan seburuk kaum Yahudi di Nazi Jerman.

Lalu adiknya, Faye Yeager, mati dengan keji. Grisha pun bergabung dengan kelompok revolusioner Eldia.

Kehidupan Grisha sempat mengalami masa-masa normal. Ia tetap beraktivitas di kelompok revolusioner, namun dia juga bisa membangun kehidupan bersama Dina Fritz, wanita penerus darah keluarga Fritz.

Lalu anaknya sendiri mengkhianati dia dan istrinya. Ia dan Dina pun sama-sama diasingkan ke Pulau Paradis oleh pemerintah Marley.


Tapi ini belum bagian paling menarik dari kisah hidup Grisha Yeager. Cek halaman selanjutnya untuk melihat lanjutan pembahasan fakta-fakta menarik mengenai dirinya!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.