Awas Berantem! 5 Game Kompetitif yang Bisa Merusak Persahabatan!

Meskipun tujuan game dibuat adalah untuk kesenangan, namun 5 game ini justru bisa membuat persahabatanmu hancur!

1515475847000
game kompetitif

Sumber: giphy

Kontroler dan isi dompet bukan satu-satunya hal yang bisa “dihancurkan” dalam sebuah video game. Karena bahkan sebuah hubungan pertemanan bisa hancur gara-gara game!

Berkoordinasi dengan teman bukan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Pada kesempatan ini Duniaku.net akan memberikan list 5 game kompetitif yang berpotensi menghancurkan persahabatanmu!

1

Mario Kart

game kompetitif

Sumber: Den of Geek

Mario Kart adalah salah satu game kompetitif yang cukup intens. Ketika kamu bermain melawan teman, game kompetitif ini bisa membuat kamu terpancing emosi, terutama jika temanmu menembakkan Blue Shell tepat ketika kamu hendak mencapai garis finish!

2

FIFA / PES

game kompetitif

Sumber: Origin

Siapa pun yang bermain FIFA atau PES dan mengatakan bahwa mereka tidak pernah marah dengan temannya jelas bisa dikatakan orang tersebut berbohong! Dari mulai spam tombol skip pada saat temanmu mencetak gol sampai sebuah gol yang tercipta di menit-menit akhir pertandingan.


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Kamu Harus Cobain Dragon Ball Z Dokkan Battle, Game Dragon Ball untuk Hape!

Dragon Ball Z Dokkan Battle merupakan game yang kaya akan elemen seperti board game, card battle, dan puzzle. Wajib kamu cobain!


Faktanya memang sebuah hal yang sangat menyenangkan bisa merayakan kemenangan di depan teman secara langsung, meski itu bisa berpotensi merusak hubungan persahabata, jika temanmu memiliki emosi yang labil.

3

Guitar Hero / Rock Band

game kompetitif

Sumber: YouTube

Memang mengasyikkan jika kita bisa menyelesaikan kombo secara sempurna di game bergenre music rhytm seperti Rock Band atau Guitar Hero. Namun, bagi seseorang yang kurang berbakat dalam game bergenre seperti ini, tentu hal tersebut akan membuatnya sangat frustasi.

4

Tekken

game kompetitif

Sumber: polygon

Tekken adalah salah satu game kompetitif yang bisa membuat suasana menjadi panas saat kamu sedang melawan temanmu. Well, bisa jadi jika temanmu kurang berbakat adu jotos di dalam game, mereka akan mencobanya di dunia nyata dan berakhir dengan rusaknya hubungan persahabatan.

5

Clash Royale

game kompetitif

Sumber: Supercell

Clash Royale pada hakikatnya adalah game yang menempatkan kerja sama di atas segalanya, mengingat fokusnya memang untuk membentuk dan membangun klan.

Tapi ketika kamu masuk ke mode Friendly Battle, kamu akan menyadari bahwa mode ini bisa juga mengancam hubungan persahabatanmu! Meskipun dalam mode ini tidak ada reward dan perk tertentu jika kamu berhasil menang, tapi tetap saja gengsi dan harga diri berada di atas segalanya kan bagi seorang laki-laki kan?


CONTINUE READING BELOW

Serbu! 5 Game Indie Berkualitas yang Bakal Rilis 2018!

Game seperti Cuphead, Night in the Woods, Golf Story, dan Battle Chef Brigade cukup ngehit di tahun 2017. Bagaimana dengan tahun 2018? Dan inilah 5 game indie berkualitas yang pastinya perlu kamu pantau di tahun 2018!


Nah, kalo kamu pernah ga berantem dengan teman saat sedang main game? Kalo pernah, game apa saja itu?

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era