Inget Gak? Real Japan 7, Timnas Jepang yang Hampir Gantikan Captain Tsubasa!

Real Japan 7 ini jadi event di Captain Tsubasa Dream Team. Seperti apa kekuatan mereka?

1515460244000

Kojiro Hyuga dan teman-temannya pernah nyaris batal tampil di World Youth. Yang siap menggantikan mereka adalah Real Japan 7 atau disingkat sebagai RJ7.

Japan Youth menjadi golden age (generasi emas) yang dipercaya layak menjadi tim nasional Jepang masa depan. Namun ini dianggap belum cukup. Ketergantungan kepada Tsubasa Ozora dan kemampuan anggota lainnya yang dianggap belum maksimal membuat Japan Youth melakukan berbagai cara untuk memperkuat tim ini. Salah satunya dengan membuat tim tandingan Real Japan 7.

Kalau menarik akar latar belakangnya, di Jepang hal seperti ini memang lumrah. Seperti keberadaan Shonen Sunday dan Shonen Magazine, dua penerbit manga terkemuka yang sebenarnya akarnya sama, namun mereka dibuat agar suasana persaingan di bisnis ini tetap terjaga. Kira-kira keberadaan Real Japan 7 pun memiliki niat yang sama, agar Japan Youth tetap tertantang menjaga kualitas tim mereka menjelang Japan World Youth.

Uniknya, Real Japan 7 ini seolah beranggotakan pemain cabutan. Ada pemain futsal, ada pemain asing keturunan Jepang, bahkan juga ada pemain yang tidak lolos seleksi Japan Youth. Kekontrasan ini membuat suasana persaingan lebih terjaga, di mana isu tim yang layak membela Japan Youth menjadi lebih terasa.

Tadinya, tim ini terdiri atas 11 orang, sehingga semestinya disebut sebagai Real Japan 11. Namun karena Igawa, Soga, Furukawa, dan Kazami meninggalkan tim karena berbagai alasan, tim ini menjadi Real Japan 7. Tim ini pun menjadi lawan tanding Japan Youth dengan format pertandingan tim 7 orang.

Kekuatan Real Japan 7 ini sanggup mengalahkan Japan Youth tiga kali berturut-turut. Hal ini membuat tujuh anggota Japan Youth dikeluarkan dari tim dan mereka ditantang untuk memperkuat diri atau posisi mereka akan digantikan oleh Real Japan 7.

Ketujuh pemain Japan Youth yang dikeluarkan antara lain adalah: Taro Misaki, Kojiro Hyuga, Kazuo Tachibana, Masao Tachibana, Makoto Soda, Hiroshi Jito, dan Shun Nitta. Pada pengusirannya ini akan muncul jurus-jurus baru seperti Raiju shoot milik Hyuga.

Siapa saja anggota dari Real Japan 7? Yuk kita bahas di sini!

Michel Yamada

Berposisi sebagai kiper, Yamada adalah kiper utama di Real Japan 7. Badannya yang tinggi dan jangkauan tangannya yang panjang membuat ia dianggap menjaga gawang seperti laba-laba merentangkan jaringnya.

Michel Yamada bisa menangkap Eagle shoot milik Nitta dengan mudah. Bahkan dalam dua kali pertandingan lawan Japan Youth, gawangnya tidak kebobolan. Namun saat semua anggota Japan Youth bergabung, ia tidak bisa berkutik melawan Raiju shoot milik Kojiro Hyuga. Gawangnya pun kebobolan 10 gol dalam 30 menit.

Michel Yamada tadinya ikut kualifikasi Japan Youth, namun akhirnya ia tidak tepilih.

Yuji Sakaki

Berposisi sebagai bek, Yuji Sakaki merupakan pemain bertahan dengan postur tubuh yang tinggi. Kakinya yang panjang juga membuatnya mumpuni dalam bertahan, dan tinggi badannya membuat ia kadang turut membantu dalam serangan Real Japan 7.

Yuji Sakaki mampu mengawal Kojiro Hyuga, namun ketika melawan seluruh anggota Japan Youth, ia kesulitan mengawalnya.

Yuji Sakaki tadinya ikut kualifikasi Japan Youth, namun akhirnya ia tidak tepilih.

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin