Mampukah 5 Shichibukai yang Tersisa Ini Menghadapi Pasukan Yonko? Ini Pembahasannya!

Setelah Law beraliansi dengan Luffy dan Doflamingo ditangkap, secara efektif tinggal tersisa lima Shichibukai. Mampukah mereka menghadapi pasukan Yonko? Ini pembahasannya!

1515501006000

shichibukai

Setelah Law beraliansi dengan Luffy dan Doflamingo ditangkap, secara efektif tinggal tersisa lima Shichibukai. Mampukah mereka menghadapi pasukan Yonko? Ini pembahasannya!

Pada dasarnya, Shichibukai adalah kumpulan bajak laut dengan reputasi meroket yang sukses diyakinkan oleh Pemerintah Dunia untuk bekerja bersama mereka. Tujuan utama aliansi ini adalah untuk menjaga keseimbangan dunia.

Kalau pasukan Yonko memutuskan untuk maju, mereka akan diwajibkan untuk membantu. Namun terungkap kalau ternyata satu mantan Shichibukai sebelumnya sudah berpengalaman dibantai oleh Yonko (Gekko Moriah), sementara satu lagi yang baru tertangkap ternyata bekerja membantu seorang Yonko. (Doflamingo, yang menyediakan SMILE untuk Kaido).

Jadi… sebenarnya bisakah para Shichibukai yang tersisa diandalkan untuk menghadapi pasukan Yonko?

1

Buggy

Uh…

Di atas kertas sih, mantan anggota kru raja bajak laut Gol D. Roger ini bakal dibabat bila bertemu Yonko.


CONTINUE READING BELOW

Mencurigakan? Ini 6 Anggota Angkatan Laut One Piece yang Berpotensi Memberontak!

Angkatan Laut One Piece pada dasarnya adalah tukang pukul Pemerintah Dunia untuk menangani krisis bajak laut. Tapi bagaimana kalau justru ada anggota A.L yang berkhianat?


Namun, Buggy memiliki keberuntungan yang luar biasa unik. Kadang dia akan sangat sial, tapi di kesempatan lain ia justru akan memperoleh rententan keberuntungan seperti Usopp. Dia adalah salah satu tokoh yang bisa menuai untung dari Pertempuran Marineford yang tragis itu.

Walau sekarang armadanya diperkuat oleh mantan penghuni Impel Down, Buggy akan dibabat bila ia harus melawan kelompok Big Mom, Kaido, Blackbeard, dan bahkan Shanks – yang merupakan mantan temannya – hanya mengandalkan anak buahnya.

Tapi dalam situasi perang besar, di mana ia didukung oleh Angkatan Laut dan mungkin sesama Shichibukai, Buggy bisa memperoleh keberuntungan-keberuntungan kocak lain yang minimal bisa membantunya bertahan lama.

Namun rasanya dia tetap tidak akan keluar sebagai pemenang dalam situasi seperti itu. Ia mungkin mendapat keuntungan lain, tapi ia tidak benar-benar mengalahkan musuhnya.

2

Dracule Mihawk

Untuk saat ini, Mihawk masih menjadi Shichibukai yang paling dipercaya bisa menghadapi seorang Yonko.

Bagaimana tidak? Ia pernah sparring dengan Shanks, yang memang seorang Yonko. Dia bahkan menolak untuk berduel dengan Yonko yang satu itu karena Shanks sekarang tidak memiliki satu lengan. Secara skill satu lawan satu, Mihawk mungkin lebih unggul dari Shanks.

Tidak seperti Crocodile, Moriah, dan Doflamingo yang memiliki ambisi tersembunyi, Mihawk juga sejauh ini tersaji sebagai sosok sederhana. Dia adalah ahli pedang nomor satu, yang mulai bosan karena tidak ada tantangan. Itu saja. Dia belum terlihat ingin mengumpulkan pasukan zombi, mengambil alih negara, atau memperoleh senjata kuno.

Mungkin dia sering kali mangkir dari rapat. Tapi karena sifatnya itu Mihawk sebenarnya adalah anggota Shichibukai yang paling bisa diandalkan oleh Angkatan Laut saat ini.


Bagaimana dengan tiga anggota Shichibukai lain yang masih aktif saat ini? Baca pembahasannya di halaman berikutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.