Demi Memanjakan Penonton, Ini 5 Film Doraemon Termahal dalam Pembuatannya!

Di balik petualangan seru Nobita dan kawan-kawan di dunia fantasi, ternyata ada biaya mahal yang harus dikeluarkan oleh sang pembuat. Sebut saja seperti lima film Doraemon termahal sejauh ini.

film doraemon termahal

Di balik petualangan seru Nobita dan kawan-kawan di dunia fantasi, ternyata ada biaya mahal yang harus dikeluarkan oleh sang pembuat. Sebut saja seperti lima film Doraemon termahal sejauh ini.

Nama Doraemon si robot kucing dari masa depan tentu sudah terkenal di seluruh dunia. Anime yang diangkat dari manga karya Fujiko F. Fujio ini memang menjadi salah satu anime legendaris yang ceritanya selalu menarik untuk disimak.

Mungkin Kamu tak pernah ketinggalan menyaksikan petualangan Nobita dan kawan-kawan yang hadir setiap minggu pagi di televisi. Tak cuma serialnya saja, film layar lebar Doraemon juga ditunggu oleh banyak penggemarnya.

Hampir setiap tahun, hadir satu film layar lebar Doraemon. Tapi tahukah kamu berapa banyak dana yang harus dikeluarkan dalam proyek pembuatan film Doraemon? Mengutip dari Watchmojo.com berikut daftar 5 film Doraemon termahal sejauh ini.

5

Doraemon: Nobita and The New Steel Troops

Dirilis pada tahun 2011, Doraemon: Nobita and The New Steel Troops berada di urutan ke-5 sebagai film Doraemon termahal dengan biaya pembuatan mencapai $39,2 juta.

Di sini, Doraemon dan kawan-kawan dituntut untuk kembali ke masa lalu untuk memperbaiki hubungan umat manusia dan robot. Pasalnya di masa depan, para robot menganggap jika mereka punya sejarah yang kelam di mana banyak robot yang diperbudak oleh manusia. Mereka pun punya rencana untuk balas dendam dan menghancurkan bumi.

Karena hanya satu orang yang boleh melakukan perjalanan waktu, akhirnya Shizuka yang diutus pergi ke masa lalu dan berdamai dengan para robot.

4

Doraemon: Nobita's Secret Gadget Museum

Masalah hadir saat lonceng milik Doraemon diambil oleh pencuri terkenal bernama Kaito DX. Doraemon yang terkejut akhirnya mengajak Nobita untuk mencari di mana lonceng itu berada. Dengan memakai pakaian ala Sherlock, mereka pergi ke abad 22 dan berada di sebuah museum yang berisi alat-alat ajaib Doraemon.

Film yang dirilis tahun 2013 ini menelan biaya yang mencapai $43,1 juta.

3

Doraemon: Nobita and The Birth of Japan

Doraemon: Nobita and The Birth of Japan merupakan remake dari film Doraemon yang dirilis tahun 1989. Karena cukup sukses dan banyak peminat, akhirnya Doraemon: Nobita and The Birth of Japan dirilis kembali pada tahun 2016 lalu.

Film ini mengisahkan petualangan Nobita dan kawan-kawan yang kembali ke zaman pra sejarah. Mereka pun memulai kembali peradaban manusia. Suatu ketika, mereka bertemu manusia purba yang sedang mengalami masalah. Dengan kebaikan hati, Doraemon dan kawan-kawan lalu membantu orang tersebut dan petualanga seru pun dimuali.

Doraemon: Nobita and The Birth of Japan menghabiskan dana mencapai $45,2 juta untuk proses produksinya.


CONTINUE READING BELOW

Fans Jepang Pilih 7 Karakter Anime yang Tidak Bertambah Tua. Kira-kira Siapa Saja Ya?

Dilansir dari Goo Rangking, fans Jepang memilih tujuh karakter anime yang tidak bertambah tua hingga sekarang. Kira-kira siapa aja ya?


Penasaran film Doraemon termahal yang ada di peringkat pertama? Cek di halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca