Bagaimana Jadinya Jika Fishman Memakan Buah Iblis? Apakah Dia Bisa Berenang?

Mungkin sebagian dari kamu ada yang belum tahu atau lupa, namun, bagaimana jadinya jika Fishman memakan Buah Iblis di dunia One Piece? Apakah kemampuan berenang dan bernafas di airnya menghilang?

fishman memakan buah iblis

Fishman di dunia One Piece memiliki kemampuan yang unik, yaitu dapat beradaptasi di air laut, namun bagaimana jika Fishman memakan Buah Iblis?

Kasus ini sebenarnya sudah terjawab di anime dan manganya sendiri. Karakter Fishman memakan Buah Iblis tentu hanya satu di dalam cerita sejauh ini, yaitu Vander Decken IX. Apakah dia bisa berenang?

Vander Decken IX adalah Fishman pemakan Buah Iblis Mato Mato no Mi. Jenis buah ini adalah Paramecia, dan membuat penggunanya bisa menandai target tertentu, bisa manusia maupun benda mati, dan apapun yang diarahkan oleh pengguna Mato Mato no Mi ini akan terus mengejar target yang sudah ditandai sampai kena (atau dihancurkan di tengah).

fishman memakan buah iblis

Bagi Vander Decken, kekuatan Buah Iblis sebenarnya adalah kutukan, kenapa? Sudah jelas jawabannya, Buah Iblis tidak mengenal ras, siapapun yang memakan buah ini, maka mereka akan merasakan dampaknya, yaitu kehilangan kemampuan untuk berenang.

Sialnya lagi, berenang dan bernafas di dalam air adalah ciri khas dan kelebihan seorang Fishman, jika diibaratkan sebagai manusia, Fishman yang memakan Buah Iblis seperti manusia yang kehilangan kemampuan berjalan.


CONTINUE READING BELOW

6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

Para pengguna Buah Iblis sangat kuat, sayangnya mereka harus membuang kemampuan berenang mereka, sehingga jika terjatuh ke laut akan sangat fatal dan berbahaya. Namun 6 pengguna Buah Iblis ini bisa melewati laut tanpa kapal, lho! Siapa saja?


Namun, Fishman dasarnya bisa berada di dalam air laut, Vander Decken mungkin tidak bisa berenang, tetapi, apakah Vander Decken akan tenggelam ke dasar lautan? Jawabannya tentu tenggelam. Seperti yang disebut di atas, Buah Iblis tidak mengenal ras, dan Fishman pun akan “dibenci” lautan.

Vander Decken selalu mengenakan Coating atau gelembung pelindung dari air dan tekanannya saat berada di bawah laut, termasuk saat dia datang menuju pulau Fishman maupun saat dia beraliansi dengan Hody Jones.

fishman memakan buah iblis

Jika kita lihat lagi, sebenarnya seorang Fishman yang memakan Buah Iblis seperti membuang 40% dari potensi dirinya. Memang tidak semua Fishman memiliki kemampuan yang hebat, namun kemampuan Fishman Karate yang bisa memanipulasi air dan juga kemampuan berenang dan bernafas di dalam laut bisa menjadi kelebihannya sendiri melawan manusia pengguna Buah Iblis.

Menurutmu sendiri, apakah di masa depan nanti akan muncul Fishman pengguna Buah Iblis lainnya selain Vander Decken? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.