Manga Dragon Ball Super Chapter 31 Baru Saja Kedatangan Karakter yang Sudah Lama Mati!

Berbeda dengan animenya, manga Dragon Ball Super chapter 31 kedatangan karakter yang sudah lama mati, lho!

1515583835000

dragon ball super chapter 31 uub

Berbeda dengan animenya, manga Dragon Ball Super chapter 31 kedatangan karakter yang sudah lama mati, lho! Siapakah dia?

Sudah bukan rahasia lagi bahwa manga dan anime Dragon Ball Super berbeda jauh. Banyak hal dalam manga yang tidak ditunjukan di anime, dan begitu pula sebaliknya. Misalnya saja, di anime ada Super Saiyan Blue Kaio-ken, lalu di manga ada Goku yang bisa memakai jurus Dewa Kehancuran. Nah, kali ini manga Dragon Ball Super Chapter 31 kedatangan karakter yang cukup mengejutkan nih!

dragon ball super chapter 31 uub

dragon ball super chapter 31 uub

Ya, karakter tersebut tak lain adalah Uub! Bagi kamu yang belum tahu, Uub adalah reinkarnasi dari Kid Buu yang telah lama mati setelah bertarung dengan Goku di penghujung seri Dragon Ball original. Dalam ending original Dragon Ball sendiri, Uub bertemu dengan Goku di Turnamen Bela Diri Sejagat dan kemudian diangkat sebagai murid.

Dalam manga Dragon Ball Super sendiri, Uub diperkenalkan oleh Dende sebagai seorang petarung jenius meskipun masih kecil. Dende juga menyarankan kepada Goku untuk melatihnya di kemudian hari. Meskipun agak ragu, tetapi Goku akhirnya berjanji akan melatih Uub suatu hari kelak—jika Universe 7 selamat setelah Tournament of Power.

dragon ball super chapter 31 uub

Panel-panel ini benar-benar menarik. Dalam sebuah interview, Toyotarou mengaku bahwa dirinya adalah fans berat Dragon Ball. Dia selalu berusaha membuat Dragon Ball Super semenarik mungkin untuk para fans. Bisa dibilang manga Dragon Ball Super adalah manga buatan fans yang dibuat untuk fans.

Ada beberapa bagian yang ditambahkan oleh Toyotaro dalam manga sehingga membuatnya berbeda dengan anime, yang kemungkinan besar kemunculan Uub ini adalah idenya. Layaknya bagaimana No 17 bisa mengenali Goku yang menutupi plot hole di anime, kemunculan Uub ini juga menutupi plot hole yang dibuat oleh Toriyama di Dragon Ball.

Kemunculan Uub di sini menjelaskan bagaimana Goku bisa mengenali Uub yang baru pertama kali keluar saat itu. Goku pun serta merta mau melatih Uub supaya bisa menjadi pelindung bumi kelak.

Apakah kamu senang melihat kemunculan Uub di manga Dragon Ball Super chapter 31?

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.