Pembahasan Boruto Episode 40: Misi Pertama Boruto Dimulai! Betulan Mirip Alur Zabuza?

Berhubungan dengan jembatan? Level misi yang tadinya lebih rendah, namun terungkap memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi? Alur misi pertama Boruto yang dimulai di Boruto episode 40 ini punya banyak kesamaan dengan alur Zabuza dulu!

1515564638000

Boruto episode 40

Berhubungan dengan jembatan? Level misi yang tadinya lebih rendah, namun terungkap memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi? Alur misi pertama Boruto yang dimulai di Boruto episode 40 ini punya banyak kesamaan dengan alur Zabuza dulu!

Akhirnya, episode pertama Boruto di tahun 2018 hadir! Setelah pekan lalu libur, Boruto episode 40 hadir. Tayangan kali ini mulai memperlihatkan konsekuensi serius dari misi seorang shinobi.

Tentunya, pembahasan Boruto episode 40 ini mengandung spoiler. Kalau kamu sebenarnya masih mencari episodenya dan tidak mau kena bocoran, kamu masuk artikel yang salah.

Kalau kamu memang tidak keberatan dengan bocoran, atau sudah menonton sendiri episodenya, baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Misi Pertama Tim 10

Sebelum kita membahas misi pertama Tim 7, mari kita sorot dulu tim penting lain yang mendapat sorotan di Boruto episode 40 ini: Tim 10.


CONTINUE READING BELOW

BIKIN BINGUNG: Gimana Sih Cara Mempelajari Jurus Terlarang yang Membunuh Penggunanya?

Ada jurus terlarang di dunia Naruto yang membuat penggunanya mati. Kalau sekali digunakan bisa membuat penggunanya mati, bagaimana cara berlatihnya dong?


Tim Ino-Shika-Cho generasi baru ini mendapat misi untuk mengawal seorang wanita kaya. Chocho bisa klop dengan dia, namun Inojin dan Shikadai yang cowok jelas kesal karena harus menemani sang klien belanja dan jalan-jalan.

Shikamaru terlihat mengkhawatirkan anaknya saat berbicara dengan Naruto di episode ini. Kalau dia tahu apa yang terjadi kepada Shikadai, mungkin ia hanya akan tertawa.

Yang jelas, misi Tim 10 jauh berbeda dibandingkan misi Tim 7, yang benar-benar serius.

2

Misi Serius Tim 7

Pengarahan pertama yang didapat Tim 7, desa klien meminta shinobi untuk membantu menangani bandit. Misi ini dinilai bisa ditangani oleh satu jonin dan tim trio genin.

Informasi tersebut salah.

Misi sesungguhnya yang dihadapi oleh Tim 7 adalah: mereka harus melindungi akta yang berisi hak kepemilikan atas jembatan. Tak macam-macam, pihak yang mengincar akta ini mengerahkan shinobi level tinggi. Begitu tinggi hingga Boruto yang mampu menghadapi Shizuma saja nyaris tewas dengan cepat.

Kenapa jembatan ini begitu penting? Biaya tol dari akses jembatan ini berhasil menyokong ekonomi untuk desa. Jembatan ini juga akses termudah untuk melintasi jurang. Jadi sebenarnya banyak alasan kenapa ada pihak-pihak oportunis yang mengincarnya.

Tapi… misi yang ternyata tergolong level B? Ada jembatan terlibat? Musuhnya adalah shinobi level atas? Banyak juga kemiripan misi pertama Boruto ini dengan kejadian di masa lampau, saat Tim 7 sebelumnya menangani persoalan yang berujung ke konflik mereka dengan Zabuza.


Lanjutan pembahasan Boruto episode 40 ini bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.