Jago Berkelahi, Inilah 9 Anggota Utama Geng The Warriors!

Dalam film The Warriors (dan bagian utama game-nya), sembilan anggota geng The Warriors ini menjadi tokoh utama. Mereka harus bertahan hidup dari serangan-serangan geng tertangguh New York. Siapa saja sih anggotanya? Ini dia pembahasannya!

geng the warriors

Dalam film The Warriors (dan bagian utama game-nya), sembilan anggota geng The Warriors ini menjadi tokoh utama. Mereka harus bertahan hidup dari serangan-serangan geng tertangguh New York. Siapa saja sih anggotanya? Ini dia pembahasannya!

1

Cleon

Kalau kamu hanya nonton filmnya saja, kamu mungkin akan melupakan Cleon. Padahal pria kulit hitam ini adalah pemimpin geng The Warriors.

Cleon dulunya adalah anggota geng The Destroyers, geng terkuat di Conney Island. Tapi bos Destroyers, Virgil, sempat menjebak Cleon karena paranoid Cleon akan mengkhianatinya.

Uniknya, hasrat paranoid ini justru berujung kepada kehancuran Destroyers. Cleon ujung-ujungnya membuat geng The Warriors. Warriors lalu menjelma menjadi kekuatan terbesar di Conney Island dan menghancurkan Destroyers.


CONTINUE READING BELOW

Mengenang 6 Kontestan Terhebat dalam Film Battle Royale, Para Pembunuh dan Survivor!

Battle Royale adalah film yang diadaptasi dari novel ternama karya Koushun Takami. Menyaksikan anak-anak yang masih usia sekolah dipaksa untuk membunuh satu sama lain bisa menjadi tayangan yang membuat shock penonton. Dari semua kontestan di versi film, inilah lima yang paling menonjol!


Cleon adalah salah satu petarung terbaik Warriors dan pemimpin yang berwibawa. Ajax yang emosian saja tunduk kepadanya. Sayangnya di bagian utama kisah Warriors Cleon tak bisa berbuat banyak. Saat Warriors dituduh membunuh pemimpin Riffs, dia menjadi korban pertama geng karena dikeroyok massa.

Posisi kepemimpinan Warriors lalu digantikan oleh….

2

Swan

Swan adalah warchief geng The Warriors. Dengan kata lain, dia adalah tangan kanan dari Cleon.

Sama seperti Cleon, Swan dulunya adalah anggota The Destroyers. Ia lalu keluar dari geng itu. Setelah memenangkan satu ajang pertempuran, kemampuan yang ditunjukkan oleh Swan dan rekannya, Cowboy, menarik perhatian Cleon. Swan pun direkrut dan menjadi anggota terpenting The Warriors.

Selain tangguh, yang membuat ia menempati posisi sebagai tangan kanan Cleon adalah ketenangannya dalam menghadapi situasi sulit. Baik di game maupun film, Swan jarang memperlihatkan emosi.

Pada akhirnya, ketenangan dan kepemimpinan Swan memang diuji. Gara-gara Cleon mati dikeroyok, tanggung jawab untuk memimpin sisa gengnya pulang ke Conney Island jatuh ke pundak Swan. Ia mungkin kehilangan beberapa anggota dalam perjuangannya, (salah satunya karena salah si anggota sendiri), tapi keberhasilannya pulang dan mengatasi ancaman Luther membuktikan kualitasnya.

Tak salah lagi, meski tanpa Cleon, The Warriors masih akan bertahan karena dipimpin sosok seperti Swan.

3

Ajax

Di versi game, Ajax bukan tokoh yang sebaiknya kamu pilih untuk mencorat-coret tembok, menjebol kunci, atau mencuri barang. Statistik Ajax tergolong rendah untuk semua hal tersebut.

Tapi kalau kamu butuh bantuan untuk menghajar seseorang, Ajax adalah sosok yang harus kamu pilih. Dari segi kekuatan tempur, Ajax adalah yang terkuat di geng The Warriors. (Menurut game).

Ajax mungkin bukan orang baik. Dia bahkan akan rutin mengejek rekan-rekan satu gengnya sendiri (kecuali Cleon). Tapi kalau situasi memang mendesak, pria yang satu ini akan bertarung menghadapi banyak musuh sekaligus untuk melindungi rekannya.

Meski begitu, ada alasan kenapa Ajax tidak ditunjuk Cleon menjadi warchief. Pria yang satu ini cenderung bodoh dan terlalu gampang panas. Bahkan dia ditangkap polisi karena melakukan kesalahan fatal dalam pelarian. (Mencoba menggoda seorang perempuan, yang ternyata adalah polisi menyamar).

Setidaknya sebelum itu Ajax sudah sempat menolong gengnya dalam pertempuran epik melawan Baseball Furies.


Anggota geng The Warriors lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.