Inilah 6 Film Terbaik Donnie Yen Sejauh Ini. Adakah Film Favoritmu?

Ngerasa nge-fans sama Donnie Yen? Apa kamu sudah menonton 6 film terbaik Donnie Yen hingga saat ini? Nah mana yang jadi favoritmu?

1515640221000

film terbaik donnie yen

Ngerasa nge-fans sama Donnie Yen? Apa kamu sudah menonton 6 film terbaik Donnie Yen hingga saat ini? Nah mana yang jadi favoritmu?

Lahir di Guangzho pada 27 Juni 1963, Donnie Yen dikenal sebagai seorang aktor, sutradara, dan produser asal Mandarin.

Sejak usia remaja, Donnie Yen memang sudah diakui sebagai pemuda yang memiliki potensi besar untuk jadi seorang ahli bela diri. Pada umur 14 tahun, ia mampu mengalahkan pelatih dojo Taekowondo bersabuk hitam. Tak berhenti di situ, Donnie Yen juga berhasil meraih juara Wushu tahunan di AS di mana usianya masih 19 tahun.

Ayahnya sempat mengirimnya ke Akademi Wushu Beijing untuk belajar seni bela pada Master Wu Bin. Sedikit informasi, Master Wu Bin merupakan guru bela diri dari aktor Jet Li.

Kemampuannya itu ia manfaatkan untuk terjun sebagai seorang aktor laga. Film pertamanya adalah Drunken Tai Chi (1985) lalu Once Upon a Time in China 2 yang dirilis tahun 1992. Lewat film tersebut, Donnie Yen berhasil masuk nominasi sebagai Aktor Pendukung Terbaik di ajang Hong Kong Film Award.

Sepanjang kariernya, Donnie Yen sudah terlibat dalam puluhan film Mandarin maupun Hollywood. Tapi kira-kira, mana film terbaik Donnie Yen hingga saat ini? Berikut daftar subyektif menurut penulis.

6

Rogue One: A Stars War Story

Nama Donnie Yen memang identik dengan film-film bela diri khas Mandarin. Tapi pada tahun 2016, ia tiba-tiba hadir dalam film fiksi legendaris, Rogue One: A Stars War Story.

Dalam film garapan sutradara Gareth Edwards tersebut, Donnie Yen berperan sebagai Chirrut Îmwe, pendekar prajurit pemberontak yang spiritual, dan meyakini semua makhluk hidup terhubung dengan melalui Force. Meksi kehilangan kemampuan penglihatannya, tidak mencegah dia menjadi seorang pejuang yang sangat terampil.

Biarpun bukan pemeran utama, namun Rogue One: A Stars War Story berhasil menjadi salah satu film terbaik Donnie Yen dengan ulasan positif dari kritikus film.

5

Tiger Cage 2

Tiger Cage 2 merupakan film sekuel dari Tiger Cage dengan alur cerita baru di mana menampilkan aktor Donnie Yen dan Carol Cheng.

Dirilis tahun 1990, film ini mengisahkan Dragon Yau (Donnie Yen), mantan polisi yang berusaha membersihkan nama baiknya setelah difitnah oleh sindikat pencucian uang. Film ini meraih pendapatan sebesar HK $6.395.102 selama masa penayangannya.

4

Once Upon a Time in China II

Inilah film yang mengangkat nama Donnie Yen sebagai salah satu aktor pendatang baru yang cukup diperhitungkan. Lewat film ini, Donnie Yen berhasil masuk nominasi sebagai Aktor Pendukung Terbaik di ajang Hong Kong Film Award.

Selain membawa nama Donnie Yen, film yang berlatar pada zaman kerajaan di Cina ini juga meraih Best Action Choreography di ajang 12th Hong Kong Film Awards.


CONTINUE READING BELOW

Ngaku Penggemar Jackie Chan? Jangan Sampai Belum Nonton 8 Film Terbaik Jackie Chan Ini!

Jangan ngaku penggemar Jackie Chan, jika kamu belum pernah menyaksikan deretan film terbaik Jackie Chan berikut ini! Apakah ada film favoritmu di daftar ini?


Kira-kira film apa yang berada di posisi pertama? Apakah Kamu bisa menebaknya?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca