Melawan Shinobi Tangguh, Konohamaru Akan Unjuk Kekuatan di Boruto Episode 41?

Sebagai seorang jonin, Konohamaru Sarutobi mungkin adalah salah satu ninja terhebat di Konohagakure saat ini. Tapi sejauh ini dia belum diberi kesempatan untuk unjuk gigi dalam duel hidup atau mati. Apakah Boruto episode 41 akhirnya akan menunjukkan kekuatan penuhnya? Kalau dilihat dari preview sih tampaknya demikian!

 Konohamaru di boruto episode 40

Sebagai seorang jonin, Konohamaru Sarutobi mungkin adalah salah satu ninja terhebat di Konohagakure saat ini. Tapi sejauh ini dia belum diberi kesempatan untuk unjuk gigi dalam duel hidup atau mati. Apakah Boruto episode 41 akhirnya akan menunjukkan kekuatan penuhnya?

Kalau dilihat dari preview sih tampaknya demikian!

Saat mendengar nama Konohamaru Sarutobi, mungkin masih ada Navers yang terkenang pada sosok Konohamaru kecil. Padahal tokoh yang satu ini sudah berkembang jauh dibandingkan masa-masa itu. Tak tanggung-tanggung, kini Konohamaru sudah menjadi jonin yang dipercaya untuk memimpin Tim 7, trio genin tokoh utama.

Meski begitu, sejauh ini Konohamaru versi jonin belum diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan maksimalnya dalam situasi pertarungan hidup atau mati, seperti yang sudah berulang kali dihadapi oleh senior yang ia kagumi: Naruto.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 40: Misi Pertama Boruto Dimulai! Betulan Mirip Alur Zabuza?

Berhubungan dengan jembatan? Level misi yang tadinya lebih rendah, namun terungkap memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi? Alur misi pertama Boruto yang dimulai di Boruto episode 40 ini punya banyak kesamaan dengan alur Zabuza dulu!


Kalau soal kekuatan sih Konohamaru sebenarnya tak bisa diremehkan. Saat ujian Akademi, dia mampu melumpuhkan murid-murid seperti Hako Kuroi saat siswa-siswi itu bahkan tidak sempat menghadapi serangannya. Lalu Konohamaru mampu menghadapi kombo Nue-Sharingan dari Sumire serta Sarada.

Tapi, ujian Akademi jelas bukan pertarungan yang bisa menguji seluruh kemampuan Konohamaru.

Bahkan di versi manga pun Konohamaru belum diberi kesempatan untuk benar-benar menggila. Ia lebih memutuskan untuk lari mengamankan rekannya yang terluka ketimbang lanjut menghadapi para Puppet, boneka ninja yang bisa menembakkan jutsu secara terus-menerus.

Nah, tampaknya Januari 2018 adalah momen di mana kita bisa melihat seperti apa Konohamaru versi jonin saat ia memutuskan bertarung serius.

Di versi manga, Konohamaru jelas harus membantu Tim 7. Pasalnya Ao sudah muncul dengan senjata canggih untuk menghadapi mereka.

Sementara itu di Boruto episode 41, yang mengambil waktu sebelum kejadian versi manga, preview menunjukkan kalau Konohamaru bertekad untuk melawan dua shinobi musuhnya. Sebelumnya, salah satu shinobi ini diperlihatkan mampu hampir membunuh Boruto dengan cepat, hingga Konohamaru menyelamatkan muridnya itu.

Meski begitu, Konohamaru mungkin tidak perlu dikeroyok menghadapi dua shinobi musuhnya tersebut. Judul dari Boruto episode 41 adalah Power of Unity, kekuatan persatuan. Bila Tim 7 mampu menyelamatkan Kiri, yang terakhir terlihat sedang diculik, maka mereka mungkin bisa lanjut membantu instruktur mereka itu.

Misi Pertama Boruto Akan Selesai di Episode 41

Boruto episode 40

Sejauh ini, misi pertama Boruto ini memiliki banyak kesamaan dengan alur Zabuza. Tapi jangan harap pertarungan Konohamaru dan Tim 7 melawan para shinobi tangguh akan berkelanjutan seperti duel Kakashi dulu.


CONTINUE READING BELOW

Boruto Episode 40, 41, 42, 43, dan 44: Mirip dengan Episode Melawan Zabuza dalam Anime Naruto!

Sebelum Chuunin Arc, Boruto dkk akan menjalankan banyak sekali misi sebagai genin! Misi apa sajakah itu? Inilah Boruto episode 40, 41, 42, 43 dan 44!


Sinopsis episode 42 menunjukkan kalau konflik akta jembatan tampaknya benar-benar akan selesai di episode 41.

Semenjak misi pertama, Boruto benar-benar tidak puas dengan misi-misi sederhana yang mereka dapatkan. Akan tetapi, pada akhirnya Boruto dan Tim 7 pun mendapatkan misi untuk “menangkap seorang kriminal yang menyerang Bank.”

Boruto tak sabar ingin segera beraksi setelah sekian lama. Akan tetapi, saat sampai di tempat kejadian perkara, kriminal yang mereka hadapi hanyalah seorang pria lemah yang baru saja dipecat dari perusahaannya.

Hyep, para shinobi tangguh yang muncul di episode 40 tampaknya tak akan bertahan lama. Skill Konohamaru dan kerja sama Tim 7 bisa jadi alasan kenapa mereka bisa rontok dengan cepat. Tapi sayang juga sebenarnya, konflik yang menarik ini tampaknya hanya diperlakukan sebagai filler untuk mengisi waktu hingga alur besar sejati: Ujian Chunin.

Menurutmu, bagaimana Konohamaru akan mengatasi masalah yang dihadapi oleh timnya ini? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.