Lagi! Ini 5 Ras Terkuat di Serial Anime yang Tentunya Selain Saiyan!

Mulai dari ras alien pengendali Chakra hingga ras binatang humanoid seperti manusia, ini dia 5 lagi ras terkuat di serial anime!

2

Yato (Gintama)

organisasi terkuat di gintama

Yato adalah sebuah ras Amanto yang ada di serial anime dan manga Gintama. Ras Yato mempunyai fisik seperti manusia Bumi. Meskipun memiliki fisik seperti manusia Bumi, Yato memiliki beberapa perbedaan, yaitu kekuatannya yang berada di atas rata-rata manusia normal.

Berbeda dengan manusia, Yato sangat lemah dengan sinar matahari. Tidak hanya melemahkan, sinar matahari bahkan bisa membunuh mereka. Karena itulah Yato selalu mengenakan pelindung kepala seperti payung atau topi caping untuk melindungi tubuhnya dari sengatan matahari.

Ras Yato saat ini mendekati kepunahan. Kenapa ras kuat ini bisa punah? Selain karena mereka adalah ras petarung yang selalu dimanfaatkan untuk bertarung di garis depan, mereka juga punya budaya yang aneh. Putra yang memiliki darah Yato biasanya akan menantang ayahnya dalam sebuah pertarungan sampai mati.

Contohnya adalah Kamui, kakak dari Kagura yang selalu ingin menantang ayahnya sendiri, Umibozu. Untungnya, sang adik, Kagura selalu menghentikan pertarungan antara ayah dan anak tersebut, bahkan sampai mereka sudah dewasa.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Cita-Cita Karakter Naruto yang Seangkatan Dengan Si Tokoh Utama

Kita semua tahu cita-cita Naruto, yaitu menjadi Hokage, bagaimana dengan cita-cita karakter Naruto lainnya yang seangkatan dengan si tokoh utama ini seperti Kiba, Shikamaru, Chouji dan lainnya?


3

Ghoul (Tokyo Ghoul)

Tokyo Ghoul Season 3

Berikutnya adalah Ghoul dari serial anime dan manga Tokyo Ghoul. Ghoul sendiri adalah ras manusia yang memiliki keunikan, yaitu mereka karnivora dan kanibal, di mana daging yang mereka makan adalah daging manusia.

Tidak hanya itu, Ghoul memiliki sesuatu yang berbeda dengan manusia pada umumnya. Mereka memiliki mata hitam dengan pupil merah dan juga semacam daging tambahan yang muncul karena mereka memakan daging manusia, dan itu disebut Kagune.

Kagune adalah organ berburu dari Ghoul, yang memudahkannya menangkap seorang manusia yang akan menjadi santapannya. Jika dilihat Ghoul memang sangat kuat, tanpa Kagune saja mereka memiliki kemampuan fisik di atas manusia normal, apalagi Kagunenya sudah menjadi Kakuja, maka Ghoul adalah ras yang kuat.

Beberapa Ghoul memiliki keunikannya sendiri, termasuk diet dan juga tidak memakan daging manusia hidup, atau lebih tepatnya tidak membunuh manusia. Contohnya adalah Anteiku, mereka adalah kelompok Ghoul yang lebih memilih memakan daging manusia yang sudah mati bunuh diri, dibandingkan membunuh manusia tidak bersalah.


Bagaimana dengan ras terkuat di serial anime berikutnya? Ayo cek halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.