Lagi! Ini 5 Ras Terkuat di Serial Anime yang Tentunya Selain Saiyan!

Mulai dari ras alien pengendali Chakra hingga ras binatang humanoid seperti manusia, ini dia 5 lagi ras terkuat di serial anime!

4

Eldia (Attack on Titan)

game keren 2018

Sumber: Polygon

Sebenarnya, Eldia adalah sebuah negara yang memiliki berbagai ras, namun sejak Ymir yang entah bagaimana caranya bisa membuat dirinya serta beberapa orang lain menjadi Ttian raksasa, maka Eldia memiliki sesuatu yang unik, yaitu setiap keturunan Eldia yang berkaitan dengan Ymir dan Titan pada masa lalu, maka mereka bisa menjadi Titan Shifter!

Di anime dan manga Attack on Titan, sebagian Eldia dari keuturunan Ymir dipindahkan ke dalam dinding di pulau Paradis. Secara garis besar, semua yang berada di pulau tersebut, tepatnya berada di dalam dinding, mereka bisa menjadi Ttian Shifter atau berubah menjadi Ttian unik.

Kemampuan berubah menjadi Titan ini tidak bisa dimiliki oleh golongan manusia lain, karena itu, Eldia sangat berbahaya pada masa kejayaannya dan mereka bisa menaklukan sebuah negeri dengan mudah.

Sayangnya, Eldia yang menjadi Titan Shifter atau menjadi Titan spesial maka umurnya akan memendek, namun resiko ini pada masa peperangan seperti di anime dan manga Attack on Titan seakan tidak berarti. Kamu sebagai Eldia hanya harus memilih, mati saat berperang atau mati saat diserang di dalam dinding.

5

Mink (One Piece)

Mink adalah sebuah suku, sekaligus ras unik yang berada di anime dan manga One Piece. Mereka hidup di sebuah habitat bernama Mokomo Dukedom yang terletak di punggung sebuah gajah purba yang raksasa, dan gajah tersebut dinamai pulau Zou.

Suku Mink memiliki keunikan dan berbeda dengan ras manusia biasa. Mereka memiliki penampilan binatang, namun memiliki postur tubuh humanoid yang memiliki dua tangan dan dua kaki seperti manusia.

Mereka pun bisa berbicara dengan manusia menggunakan bahasa yang dimengerti oleh manusia, dan mereka memiliki kepribadian serta sifat yang terkadang seperti binatang, namun juga bisa seperti manusia.


CONTINUE READING BELOW

Benarkah Jack Si Mammoth Anak Buah Kaido Adalah Seorang Fishman?

Benarkah Jack si Mammoth adalah seorang Fishman? Banyak orang yang berpikir bahwa anak buah Kaido ini adalah Fishman. Simak beberapa teori dan alasannya di sini!


Mink adalah suku yang sangat kuat. Mereka masih memiliki kemampuan serta insting dan kekuatan seperti binatang, namun juga cukup cerdas dan bijak untuk menggunakan senjata, bahkan menggunakan sengatan listrik untuk menghadapi musuh.

Sejauh ini, ada satu potensi dari suku Mink yang sudah diperlihatkan, yaitu potensi untuk membangkitkan insting liar mereka dalam kondisi penuh. Cara mengaktifkannya adalah saat bulan purnama.

Mereka cukup melihat bulan purnama dan bermandikan cahayanya, maka insting liar mereka yang buas akan bangkit dan disebut Sulong. Carrot sendiri sudah diperlihatkan membangkitkan potensinya menjadi Sulong, dan penampilannya pun berubah, yang paling terlihat adalah rambutnya yang memanjang dan kekuatannya yang berlipat ganda.


Itulah 5 ras terkuat di serial anime selain Saiyan yang sudah terlebih dahulu kita bahas di bagian pertama. Bagaimana menurutmu? Atau kamu ada pendapat lain? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.