Spekulasi: Kenapa Sih Jewelry Bonney Diincar oleh Pemerintah Dunia?

Ada beberapa anggota Worst Generation yang masih misteri sejauh ini. Salah satunya adalah Jewelry Bonney. Sebenarnya kenapa sampai Akainu saja merasa takut saat mendengar Bonney lolos?

1515755413000

Jewelry Bonney one piece

Ada beberapa anggota Worst Generation yang masih misteri sejauh ini. Salah satunya adalah Jewelry Bonney. Sebenarnya kenapa sampai Pemerintah Dunia takut saat dia lolos dari mereka?

Sejauh ini ada beberapa kejanggalan menarik soal Jewelry Bonney.

-Bonney sempat ditangkap oleh kelompok Blackbeard. Teach lalu mencoba memanfaatkan Bonney sebagai alat barter untuk diberi kapal. Lalu timbul kejutan: yang datang justru AKAINU. Blackbeard pun memutuskan kabur meningalkan Bonney.

Yang lebih mengejutkan adalah saat Akainu akhirnya bicara dengan Bonney. Akainu mengakui kalau dia takut saat mendengar Bonney lolos dari Pemerintah Dunia. Ini berarti Bonney sebelumnya pernah dalam pengawasan Pemerintah Dunia.

Ini juga memberi implikasi menarik kenapa Akainu yang datang. Awalnya, mungkin ada OPLovers yang mengira Akainu hanya ingin menegaskan kekuatan Angkatan Laut setelah kematian Whitebeard di Marineford. Tapi setelah Akainu mengucapkan itu, jelas kalau dia bergerak karena mendengar Jewelry Bonney ada di tangan Blackbeard.


CONTINUE READING BELOW

Benarkah Jack Si Mammoth Anak Buah Kaido Adalah Seorang Fishman?

Benarkah Jack si Mammoth adalah seorang Fishman? Banyak orang yang berpikir bahwa anak buah Kaido ini adalah Fishman. Simak beberapa teori dan alasannya di sini!


Akainu yang tidak kenal ampun ini juga tidak membunuh Bonney. Dia hanya menangkap wanita itu, sehingga kemudian Bonney bisa lolos lagi.

-Bonney menangis saat Whitebeard dikabarkan mati dan bertekad untuk memburu pihak yang dia rasa bertanggung jawab. Ini menunjukkan dia dekat dengan mantan manusia terkuat di dunia One Piece itu.

Jadi, kenapa Bonney begitu diinginkan oleh Pemerintah Dunia? Ini spekulasinya!

1

Kekuatannya Diperlukan Pihak Tertentu

Kekuatan Buah Iblis Bonney adalah manipulasi usia. Dia bisa membuat dirinya menjadi anak-anak, orang tua, dan usia prima dengan sangat mudah.

Tapi kekuatannya ini bukan hanya mempengaruhi dirinya sendiri. Entah karena pengaruh Awakening atau memang bagian dari skill-nya, Bonney diperlihatkan mampu mempengaruhi orang lain juga. Dia bisa menghentikan pasukan Angkatan Laut yang mencoba menangkapnya di Sabaody dengan membuat mereka jadi terlalu tua atau terlalu muda untuk memegang senjata.

Coba pikir baik-baik: kekuatan ini bisa dimanfaatkan untuk membuat seseorang abadi. Saat mereka sudah tua, Bonney dapat memanipulasi usia mereka lagi hingga mereka kembali ke bentuk tubuh prima.

Karenanya, bisa jadi sebenarnya Bonney tadinya adalah tawanan (atau bahkan budak) dari Tenryuubito, seperti Hancock dulu. Tapi posisi Bonney lebih penting dari Hancock, yang hanya diperlakukan sebagai penghibur dengan Mero Mero no Mi-nya. Bonney dipekerjakan untuk memastikan para Tenryuubito dapat terus hidup.

Ngomong-ngomong, sadarkah kamu kalau punggung Jewelry Bonney sejauh ini selalu tertutup di gambar-gambar resmi? Apakah dia memang menyembunyikan simbol seperti Hancock?


Kemungkinan lainnya soal Jewelry Bonney bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.