Finally, Album Namie Amuro Berhasil Terjual 2 Juta Kopi di Dekade 2010an!

Lagi-lagi, Queen of Japanese Pop Namie Amuro mencetak prestasi di penghujung karirnya dalam dunia musik. Ia berhasil menjual dua juta kopi album CD disaat penjualan CD sedang turun-turunnya.

1515723032000

Lagi-lagi, Queen of Japanese Pop Namie Amuro mencetak prestasi di penghujung karirnya dalam dunia musik. Ia berhasil menjual dua juta kopi album CD disaat penjualan CD sedang turun-turunnya.

Bisa dibilang, perpisahan Namie Amuro di dunia musik merupakan perpisahan yang paling indah bukan hanya dalam dunia musik Jepang tetapi juga dari dunia musik secara keseluruhan.

Setelah ia berhasil menjadi artis wanita yang berhasil menjual album sebanyak jutaan kopi di minggu pertama bersamaan dengan album keempat Taylor Swift reputation, berhasil menjadi artis Jepang pertama yang menjual albumnya sebanyak jutaan kopi di empat generasi, dan mendapat pujian luar biasa di penampilan terakhirnya dalam acara Kohaku Uta Gassen. Kali ini ia kembali mengukir prestasi dari segi penjualan.

Album terakhir sekaligus album kompilasi single yang telah ia luncurkan berjudul Finally berhasil terjual sebanyak dua juta kopi di Jepang setelah dua bulan dijual di pasaran. Di awal tahun 2018 ini, ia berhasil menjual 69 ribu kopi album di minggu pertama tahun 2018.

Penjualan yang fantastis ini tentunya didukung dengan berbagai macam faktor seperti penampilannya terakhir di acara TV Kohaku Uta Gassen pada malam pergantian tahun baru, nama Namie Amuro yang sudah besar, serta menahan Finally di situs musik digital seperti iTunes, Recochoku, dan Mora.

Sebelum Namie Amuro butuh lima tahun untuk menunggu siapa yang berhasil menjual 2 juta album di Jepang. Terakhir kali ada album yang terjual dengan angka seperti itu adalah album kompilasi The Beatles bernama The Beatles 1 yang berhasil terjual 2 juta kopi pada 13 Agustus 2012 di Jepang.


CONTINUE READING BELOW

Namie Amuro dan Taylor Swift Berhasil Menjual 1 Juta Kopi Album di Minggu Pertamanya!

Di era penjualan album yang sedang lesu, dua diva yaitu Taylor Swift dan Namie Amuro malah berhasil membukukan penjualan album yang luar biasa.


Terakhir kali, album artis solo Jepang yang berhasil terjual dua juta kopi di Jepang adalah album kompilasi dari Ken Hirai bernama Ken Hirai 10th Anniversary Complete single Collection ’95-’05 “Utabaka” yang dirilis pada 17 April 2006.

Album artis solo perempuan Jepang yang terakhir kali berhasil terjual sebanyak dua juta kopi adalah album kompilasi Utada Hikaru berjudul Utada Hikaru SINGLE COLLECTION VOL.1 yang dirilis pada 26 April 2004.

Album ini menjadi album Namie Amuro kedua yang berhasil terjual lebih dari dua juta kopi setelah sebelumnya ia berhasil menjual album keduanya berjudul SWEET 19 BLUES dengan angka yang fantastis yaitu 3 juta kopi.

Lewat album Finally Namie Amuro berhasil keluar sebagai album terlaris 2017 di Jepang dan mencetak rekor sebagai artis Jepang yang menjual album jutaan kopi selama empat generasi di Jepang.

Penyanyi ini berhasil menjual album jutaan kopi di umur 10an tahun lewat album DANCE TRACKS VOL.1 (1995), SWEET 19 BLUES (1996), Concentration 20 (1997), di umur 20an lewat album 181920 (1998), di umur 30an lewat BEST FICTION (2008), dan umur 40an lewat Finally (2017).

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara