Pembahasan One Piece 891: Akhirnya Luffy Juga Bisa Melihat Masa Depan?!

Untuk bisa mengalahkan Katakuri, Luffy harus bisa mengimbangi Kenbunshoku Haki sakti putra Big Mom itu. Di One Piece 891 dia… mulai berhasil melihat masa depan?!

1515739816000

Di One Piece 891 Luffy… akhirnya mulai berhasil untuk ikut melihat masa depan?! Apakah ini akhirnya bisa membantu dia mengalahkan Katakuri? Lalu bagaimana dengan Thousand Sunny?

Seperti biasa, pembahasan One Piece 891 ini jelas mengandung spoiler. Jadi untuk yang belum membaca sendiri manga-nya, dianjurkan untuk berpikir dua kali sebelum lanjut membaca.

Untuk yang memang sudah baca, tidak keberatan spoiler, atau mencari rangkuman versi teks, kamu berada di artikel yang tepat. Lanjut saja baca ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Dressrosa Akan Pulih


Suatu hari nanti, Leo dan kelompoknya akan bergerak untuk membantu Luffy. Jadi, apa yang akan ia lakukan setelah ia meresmikan diri sebagai bajak laut? Apakah ia mulai bertualang dan membuat masalah, seperti yang dilakukan oleh Bartolomeo?


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 890: Big Mom Menyerang Thousand Sunny!

Di One Piece 890, Big Mom menyerang Thousand Sunny habis-habisan. Akankah kapal ini rusak berat, seperti yang dulu terjadi kepada Going Merry?


Kisah sampul One Piece 891 mengungkap kalau Leo masih ada urusan yang harus ditangani dulu. Dia masih memimpin proses rekonstruksi dari Dressrosa, negeri yang masih rontok total akibat ulah Doflamingo, terutama pertarungan akhir Doflamingo dan Luffy. (Ingat, pukulan terakhir Luffy sampai membuat Dressrosa seakan terbelah).

Tentu, ini bukan akhir dari petualangan Leo. Tapi dari adegan ini, penulis merasa peran Leo dalam Armada Besar Topi Jerami sudah sangat jelas: support. Saat yang lain menyerang musuh, Leo dan kelompoknya bisa diandalkan untuk urusan seperti restorasi dan mungkin mencuri, pengintaian, dan lain sebagainya.

2

Luffy Bisa Melihat Masa Depan?

One Piece 891

Pertarungan Luffy dan Katakuri masih berlangsung di One Piece 891. Namun pertarungan ini belum bisa dianggap seru, pasalnya Katakuri masih sukses menghajar Luffy. Pertarungan itu terus berlanjut hanya karena Luffy cukup tangguh untuk terus bangkit dari luka-lukanya.

Lalu lambat laun, Luffy pun mulai bisa melihat masa depan. Katakuri pun menyadari hal ini. Luffy mungkin belum bisa melakukannya semudah dia, namun Luffy mulai bisa memperhitungkan serangan Katakuri.

Masalahnya satu: Katakuri tetap lebih unggul, baik dari segi kekuatan maupun level Haki. Dalam momen saling jotos di atas, Luffy sepertinya tahu apa yang akan terjadi, namun tinjunya tetap kalah kuat dari Katakuri.

Bikin penasaran juga: gimana pada akhirnya Luffy akan mengalahkan Katakuri? Soalnya meski ia bisa melihat masa depan juga, pertahanan dan kekuatan Katakuri lebih unggul dari dia.

Kecuali mungkin dia bisa mengungguli Katakuri lebih jauh lagi, hingga ujung-ujungnya dia bisa menyerang titik yang Katakuri tidak siap.


Lanjutan pembahasan One Piece 891 bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.