Jangankan Kamu, Sutradara Anime Pop Team Epic Pun Bingung dengan Anime-nya!

Lah, jangankan kita. Sutradaranya aja bingung sama isi anime Pop Team Epic

Kegilaan dari adaptasi anime Pop Team Epic memang tidak dapat dimengerti semua orang. Bahkan sutradara anime ini saja sampai kebingungan sendiri dalam memamahami animenya.

Coba disini siapa yang sudah selesai nonton anime Pop Team Epic dan selesai menontonnya dalam keadaan waras dan pikirannya masih sehat sentosa?

Serial yang diadaptasi dari manga buatan Bkub Okawa ini memang sangat menarik perhatian pecinta anime ketika pertama kali tayang di hari Minggu, 7 Januari 2018 kemarin.

Ada yang tertawa terpingkal-pingkal, ada yang takjub karena berhasil menabrak pakem anime komedi pada umumnya, bahkan sampai ada yang kebingungan karena ceritanya yang absurd dan sulit dipahami seolah-olah penontonnya merasa dikerjai oleh animenya.

Opini di media sosial tentang anime ini pun bermunculan dan banyak yang menyatakan bahwa mereka bingung apa maksud dari anime ini karena ceritanya yang sangat acak dan mempunyai cerita yang 100% sama persis di bagian pertama dan keduanya.


CONTINUE READING BELOW

Ngaco! Inilah Kumpulan Parodi Kocak dari Pop Team Epic Episode 1!

Bisa dibilang, anime Pop Team Epic terasa sebagai kumpulan parodi beruntun. Apakah kamu bisa menemukan semua parodi dari Pop Team Epic episode 1?


Ternyata, kebingungan setelah menonton anime Pop Team Epic bukan hanya dari penontonnya saja, bahkan sutradara dari serial ini Jun Aoki juga bingung dengan maksud, tujuan, visi, dan misi dari anime Pop Team Epic.

Dalam sebuah wawancara ia menyatakan bahwa Aoki sama sekali tidak membaca manga aslinya sebelum menyetujui untuk terjun ke dalam proyek ini. Setelah membacanya dia langsung kaget dengan materi yang ada di dalam manga dan bertanya-tanya “kira-kira kalau ini jadi anime bakal kaya apa ya?”.

Pada awalnya, Aoki menganggap bahwa manga Pop Team Epic seperti manga komedi biasa yang simpel dan dalam nada becanda ia berkata bahwa ia menyesal menjadi sutradara anime ini karena salah sangka. Aoki berkata bahwa mengerjakan adaptasi anime ini merupakan tantangan tersendiri buatnya karena ia sendiri biasanya mengerjakan opening program, iklan, dan animasi pendek.

Aoki berkata bahwa “perasaan campur aduk” merupakan kata kunci dari anime ini ketika pertama kali digarap. Ia juga menyatakan bahwa pembuat manga aslinya yaitu Bkub Okawa juga ikut terjun ke dalam proyek anime ini dengan memberikan ide serta mengecek setiap episode animenya secara detail dan menyeluruh.

Ah, wajar saja jika kita kebingungan menonton episode pertama dari anime Pop Team Epic ternyata memang itu tujuannya toh dari awal. Huh kzl.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara