Sangat Mematikan! Inilah 6 Pembunuh Paling Berbahaya di Semesta Komik Marvel!

Kalau mereka serius, para pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel ini bahkan bisa membunuh semua superhero dan supervillain yang ada lho! Uniknya lagi, sebagian besar nama ini justru lebih sering berada di pihak hero. Siapa saja?

1515928204000

pembunuh paling berbahaya di komik marvel

Kalau mereka serius, para pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel ini bahkan bisa membunuh semua superhero dan supervillain yang ada lho! Uniknya lagi, sebagian besar nama ini justru lebih sering berada di pihak hero. Siapa saja?

Baik di semesta komik DC maupun Marvel, kebanyakan pahlawan super cenderung enggan untuk menghabisi musuh. Para pahlawan ini biasanya tidak mau main hakim sendiri, dan sekedar membantu penegak hukum untuk menangkap penjahat super.

Namun ada juga sejumlah anti-hero yang tidak main-main. Karena berbagai alasan, mereka tidak ragu untuk langsung mengambil senjata api dan membantai semua musuh yang berada di hadapan mereka.

Selain itu, tentunya ada juga beberapa maniak. Orang yang memanfaatkan kekuatan supernya untuk membantai target serta semua orang apes yang kebetulan ada di depan mereka.

Daftar ini memuat nama-nama para pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel itu. Beberapa di antaranya tergolong hero, sementara satu jelas-jelas penjahat. Siapa saja?

1

Deadpool

Sudah jelas Deadpool tergolong sebagai salah satu pembunuh paling berbahaya di komik Marvel.

Kegilaan Deadpool kadang memang menyabot usahanya sendiri. Kekonyolannya juga membuat ia kadang diremehkan oleh komunitas supervillain maupun superhero.

Masalahnya begini: sejauh ini diperlihatkan kalau healing factor Deadpool termasuk yang paling mantap di Bumi. Kemampuan regenerasinya kadang diperlihatkan melampaui Wolverine, yang sudah tergolong luar biasa. Kalaupun kamu bisa mengatasi Deadpool, dia pasti akan bangkit lagi untuk melanjutkan misinya.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 123: Limit Breaker Vegeta?! Kekuatan Baru Vegeta Muncul!

Di Dragon Ball Super 123, Vegeta akhirnya berhasil menembus batasannya dan mencapai wujud baru! Sekuat apa Limit Breaker Vegeta ini?


Deadpool juga memiliki kemampuan pertarungan jarak dekat dan penggunaan senjata api yang oke. Dipadukan dengan healing factor-nya, Deadpool bahkan bisa melawan ancaman tingkat galaksi.

Yang jadi masalah adalah bila Deadpool berhasil meredam kegilaannya, atau dia dimanipulasi oleh pihak lain untuk membunuh. Sejauh ini, dua penyebab tersebut sukses membuat Deadpool membunuh seluruh Marvel Universe dalam dua judul berbeda.

2

Punisher

Kalau kamu melihat serial Netflix Punisher, mungkin kadang kamu harus mengingatkan diri kalau kejadian di serial itu terjadi di dunia yang sama dengan serial lain, yang diisi ninja mistis, pria dengan tubuh sekeras baja, dan pemilik tinju mistis dari K’un-Lun.

Soalnya, di sepanjang seri Punisher sama sekali tidak menggunakan kekuatan super untuk mengatasi musuhnya. Dia hanya menggunakan latihan tempur dari eranya di pasukan khusus serta persenjataan berat dan taktik tempur.

Punisher versi komik pun sama. Pada dasarnya, dia hanya pria biasa dengan persenjataan berat. (Kecuali pada momen di mana ia entah bagaimana menjadi semacam malaikat). Tapi jangan remehkan dia.

Biasanya, Punisher cukup tahu diri. Dia mengarahkan senjatanya untuk mengincar para gangster dan kriminal manusia lainnya. Selama bertahun-tahun, entah sudah berapa banyak korban yang Punisher habisi.

Tapi kalau memang dia harus menghadapi supervillain, atau bahkan superhero, dia pun akan menggunakan taktik dan persenjataannya untuk mengatasi mereka. Punisher tidak takut main kotor. Ia akan terlebih dahulu mencari kelemahan makhluk super yang ditargetnya, lalu ia akan menggunakan senjata paling efektif untuk mengatasi targetnya.

Sebagai contoh: dalam satu cerita alternatif, Punisher pernah membunuh X-Men dan Brotherhood of Mutants dengan memancing mereka ke bulan, lalu meledakkan mereka semua dengan nuklir.

Dalam cerita alternatif itu juga Punisher sukses membunuh semua pahlawan dan penjahat super di Bumi. Prestasi-prestasi inilah yang membuat Punisher layak dianggap sebagai salah satu pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel


Siapa lagi para pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel? Baca lanjutannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.