Wow! Aktris Cantik Korea Ini Pernah Berperan Sebagai Pria di Drama

Seorang aktor dan aktris pastinya dituntut untuk tampil secara totalitas dan profesional dalam membawakan karakter yang diperankannya dalam suatu film atau drama, termasuk salah satunya adalah memerankan karakter yang berlawanan dengan gendernya.

1516011052000

Seorang aktor dan aktris pastinya dituntut untuk tampil secara totalitas dan profesional dalam membawakan karakter yang diperankannya dalam suatu film atau drama, termasuk salah satunya adalah memerankan karakter yang berlawanan dengan gendernya.

Sebagi contohnya adalah 12 aktris Korea ini. Demi memerankan karakter sebagai pria, mereka harus menaikan berat badan, membentuk tubuh, dan belajar untuk berperilaku layaknya seorang cowok.

Berikut adalah 12 aktris Korea yang berperan sebagai pria di serial drama yang diperankannya.

1

Suzy di Gu Family Book

aktris Korea yang berperan sebagai pria

Aktris Korea yang berperan sebagai pria pertama adalah si cantik Suzy. Sebenarnya dalam drama tersebut, Suzy tidak benar-benar berperan sebagai pria. Namun karena pakaiannya yang seperti pria dan sikapnya yang tomboy, membuat Choi Kang Chil (Lee Seung Gi) mengira bahwa Dam Ye Wool (Suzy) adalah seorang pria.

2

Sulli di To the Beautiful

aktris Korea yang berperan sebagai pria

Dalam drama ini, Sulli memerankan karakter Go Jae Hee yang mengidolakan seorang atlet lompat tinggi bernama Kang Tae Joon (Minho SHINee). Kala itu, Tae Joon memutuskan untuk mundur dari karirnya, sehingga sebagai fan, Jae Hee pun rela menyamar sebagai cowok untuk bisa masuk di sekolah khusus pria di mana Tae Joon bersekolah dan menyemangati idolanya tersebut.

Di sini, Sulli benar-benar sangat totalitas dalam memerankan karakternya. Ia rela memangkas rambutnya menjadi super pendek ala cowok Korea dan berlatih agar suaranya berat seperti pria.

Drama ini merupakan adaptasi dari komik Jepang Hana-Kimi atau Hanazakari no Kimitachi e. Sebelum serial Korea ini dibuat, terlebih dahulu sudah ada serial drama dari Taiwan dan Jepang yang mengadaptasi cerita dari komik karya Hisaya Nakajo ini.

3

Park Shin Hye di You’re Beautiful

aktris Korea yang berperan sebagai pria

Berbeda dengan Sulli yang berperan sebagai pria karena ingin bertemu dengan idolanya, Park Shin Hye dalam You’re Beautiful berperan sebagai pria lantaran menggantikan kakak laki-lakinya yang mengalami kecelakaan untuk menjadi personel baru dalam sebuah band populer Korea bermama A.N.JELL.

Di sini dikisahkan, Park Shin Hye yang perperan sebagai Go Mi Nam harus tinggal dan beraktifitas bersama personel A.N.JELL lainnya yaitu Hwang Tae Kyung (Jang Keun Suk), Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa), dan Jeremy (Lee Hong Ki).

Selain dituntut untuk bertingkah dan mempunyai suara layaknya pria, karena drama ini bertema musik, maka Park Shin Hye pun diharuskan untuk bisa bernyanyi dan membawakan beberapa lagu dalam You’re Beautiful. Dan hasilnya, suara aktris kelahiran 1990 ini tak kalah merdunya dengan idola dan penyanyi Korea.

4

Moon Geun Young di Painter of the Wind

Painter of the Wind adalah drama saeguk pertama di mana pemain utama wanitanya berperan sebagai laki-laki. Dalam drama ini, Shin Yun Bok (Moon Geung Young) yang berprofesi sebagai pelukis menyamar sebagai pria dengan maksud untuk mencari tahu pelaku pembunuhan ayahnya.

Berkat perannya dalam drama ini, Moon Geun Young kembali dipercaya untuk kembali lagi melakukan penyamaran sebagai pria di drama Jungyi Goddes of Fire.


CONTINUE READING BELOW

Tahukah Kamu? Drama-Drama Populer Ini Ternyata Berawal dari Manga Lho!

Tahukan kalian, ternyata ada banyak drama Korea yang berawal dari manga lho. Kira-kira drama Korea apa saja ya yang berawal dari manga?



Masih ada banyak aktris Korea yang berperan sebagai pria lainnya di halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS