Manusia Pacaran Sama Robot? Cek Ceritanya di Drama Korea I’m Not a Robot

Di era modern ini, sudah banyak robot-robot canggih diciptakan bahkan di Indonesia. Pada drama Korea I’m Not a Robot kita akan melihat hubungan unik antara manusia dengan robot yang memiliki kecerdasan buatan.

1516005020000

drama korea i'm not a robot

Di era modern ini, sudah banyak robot-robot canggih diciptakan bahkan di Indonesia. Pada drama Korea I’m Not a Robot kita akan melihat hubungan unik antara manusia dengan robot yang memiliki kecerdasan buatan.

I’m Not a Robot merupakan salah satu drama yang patut ditonton karena ia memiliki kisah yang unik, di mana seorang pria berpacaran dengat robot yang memiliki kecerdasan buatan. Namun, ternyata robot itu bukan robot sungguhan.

Pria yang bernama Kim Min Kyu (diperankan oleh Yoo Seung Ho) merupakan seseorang yang sangat kaya, namun menderita penyakit aneh. Ia memiliki alergi terhadap sentuhan manusia, bahkan jika terlalu parah akan menyebabkan kematian. Hal ini menyebabkan ia mengurung dirinya di rumah dan harus selalu membawa obat penawar alergi tersebut ketika bepergian.

Hingga suatu saat, Kim Min Kyu mengetahui bahwa seorang peneliti jenius bernama Hong Baek Gyun (diperankan oleh Uhm Ki Joon) sedang membuat robot yang memiliki bentuk sangat mirip dengan manusia dan ditambah dengen kecerdasan buatan. Robot bernama Aji 3 itu dibuat menggunakan mantannya, Jo Ji A (diperankan oleh Chae Soo Bin) sebagai modelnya.

Kim Min Kyu tertarik untuk memiliki robot itu agar dapat menemaninya supaya ia tidak kesepian lagi. Ia juga berjanji kepada Hong Baek Gyun akan menginvestasikan uangnya untuk penelitian tim mereka jika robot ini dapat bekerja sesuai keinginannya.

Namun beberapa hari sebelum robot itu dikirim ke rumah Kim Min Kyu, terjadi kecelakaan terhadap robot itu sehingga Aji 3 tidak dapat berjalan. Demi menutupi masalah ini, Hong Baek Gyun menghubungi Jo Ji A dan meminta ia berpura-pura menjadi Aji 3 sampai robot itu dapat diterbaiki. Ia menawarkan sejumlah uang yang dibutuhkan oleh Jo Ji A sebagai upah dan akhirnya mereka pun bekerja sama.

Sayangnya seiring berjalannya waktu, tumbuh perasaan suka di antara Jo Ji A dan Kim Min Kyu. Meskipun demikian, Jo Ji A harus terus berpura-pura bahwa ia seorang robot, sehingga Kim Min Kyu berusaha untuk menghilangkan perasaannya dengan melakukan reset terhadap “robot” miliknya itu.

Pada awalnya, Minah (anggota girlband Girl’s Day) ditawarkan untuk menjadi sang pemeran utama wanita di drama Korea I’m Not a Robot ini. Sayangnya ia menolak peran tersebut. Selain itu, aktor tampan Dong Ha juga ditawarkan untuk memerankan karakter Kim Min Kyu namun ia tidak mendapat kesepakatan dengan pihak MBC.

Meskipun ini merupakan pertama kalinya Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin mengadu akting dalam satu drama yang sama, chemistry di antara mereka sangat bagus dan dapat membuat para penontonnya baper.

drama korea i'm not a robot

Drama Korea I’m Not a Robot ini sangat menggelitik hati para penontonnya yang merasa gemas akan hubungan di antara Jo Ji A dengan Kim Min Kyu. Selain mengangkat unsur romance comedy, juga terdapat kisah misteri di balik penyakit serta kekayaan yang dimiliki oleh Kim Min Kyu.

Kisah di antara mereka akan ditayangkan sebanyak 32 episode dan berakhir pada tanggal 25 Januari 2018 mendatang. Bagi kalian yang penasaran bagaimana nasib akhir di antara mereka berdua, jangan lupa untuk menonton drama yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis ini ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
inesdoank

A complicated foodie, gamer, anime and Korean lover.