Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Pulau Dawn adalah kampung halaman Luffy dan beberapa karakter penting lainnya, mau tahu ada apa saja fakta dari pulau Dawn?

1515996629000

kampung halaman luffy

Pulau Dawn adalah salah satu pulau yang paling penting di dunia One Piece, sekaligus kampung halaman Luffy! Simak fakta-faktanya berikut ini!

Tak ada akhir jika tak ada awal. Setiap karakter memiliki awalnya sendiri sebelum mereka menjadi hebat, termasuk Luffy. Jika membahas tentang awal mula karakter Luffy, tentu kampung halaman Luffy tak bisa kita lewatkan begitu saja.

Kampung halaman Luffy adalah desa Foosha, yang terletak di pulau Dawn. Ternyata, kota dan pulau ini memiliki faktanya tersendiri, lho! Ada fakta apa saja? Simak fakta kampung halaman Luffy, pulau Dawn di bawah ini!

1

Tempat Tinggal Orang Hebat

Monkey D Dragon

Jika kita membahas pulau Dawn, maka pulau kecil ini memiliki fakta yang mengejutkan bagi para karakter di dunia One Piece, yaitu banyak karakter hebat yang datang dari pulau ini.

Dilihat lebih detail, pulau ini bahkan wilayah lautan East Blue secara keselurhan memang dianggap tidak memiliki potensi yang besar untuk melahirkan petarung dan bajak laut hebat, namun takdir berkata lain.

Mari kita perkecil, cukup di pulau Dawn saja, kurang lebih ada empat karakter hebat yang berasal dari pulau ini. Dimulai dari Monkey D. Dragon yang sangat misterius dan berdiri di garis depan sebagai pemimpin pasukan revolusi untuk menggulingkan pemerintahan dunia.

Berikutnya, ada Sabo yang juga bergabung dengan pasukan revolusi, dan sekarang sudah memakan Buah Iblis milik Ace, dan kekuatannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Dua karakter berikutnya, tentu adalah “saudara” dari Sabo, yaitu Ace dari Bajak Laut Shirohige dan Luffy yang menjadi kapten Bajak Laut Topi Jerami. Tak perlu dijelaskan kehebatan dua karakter tadi, sudah cukup untuk membuat pemerintahan gempar.


CONTINUE READING BELOW

6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

Para pengguna Buah Iblis sangat kuat, sayangnya mereka harus membuang kemampuan berenang mereka, sehingga jika terjatuh ke laut akan sangat fatal dan berbahaya. Namun 6 pengguna Buah Iblis ini bisa melewati laut tanpa kapal, lho! Siapa saja?


Melihat poin ini, sudah jelas bahwa pulau ini memang unik. Meskipun ini hanya pulau kecil di East Blue, namun berisi penduduk yang penuh dengan semangat juang dan juga kemampuan potensi diri yang sangat hebat.

Hal ini membuktikan bahwa kita tidak boleh meremehkan orang dari lokasi atau wilayah tertentu, karena tidak ada yang tahu akan seperti apa kekuatan (atau Buah Iblis yang dia makan) nantinya.


Baru satu fakta, masih ada beberapa fakta lainnya di halaman berikutnya tentang kampung halaman Luffy! Ayo cek halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.