Pixar Bakalan Buat Film Animasi Adaptasi Dongeng Indonesia!?

Pixar bakalan membuat film animasi yang mengadaptasi dongeng Indonesia? Wah, menarik!

1515985832000

Pixar bakalan membuat film animasi yang mengadaptasi dongeng Indonesia? Wah, menarik!

Studio Pixar selalu berhasil menciptakan sebuah film dengan animasi yang memukau dan juga cerita yang menyentuh. Studio animasi yang berafilisiasi dengan Disney tersebut tahun lalu telah sukses merilis sebuah animasi berjudul Coco. Nah, kira-kira film animasi apakah yang akan dibuat oleh Pixar selanjutnya? Apakah film animasi adaptasi dongeng Indonesia?

Pada event Marvel Creative Day Out yang diadakan di Kampus Binus Anggrek pada Jumat, tanggal 12 Januari 2018 kemarin, bapak Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), mengucapkan sesuatu yang cukup menarik.

triawan munaf bekraf pixar film animasi adaptasi dongeng indonesia

Pada saat itu, bapak Triawan yang sedang memberikan sambutan untuk event tersebut mengatakan bahwa beliau senang dengan adanya event ini karena bisa menjadi bahan pembelajaran bagi generasi muda.

Lalu, bapak Triawan sempat menceritakan bahwa sebelum bertemu dengan CB Cebulski, editor in chief Marvel yang juga hadir dalam event Marvel Creative Day Out, beliau pada bulan Oktober tahun 2015 lalu pernah pergi berkunjung ke Studio Pixar dan bertemu dengan John Lasseter, animator legendaris dan juga pendiri Pixar. Di sana, beliau berkata bahwa beliau sempat ‘menyentil’ Lasseter supaya Pixar membuat film animasi yang mengadaptasi dongeng Indonesia.

Pixar sendiri menyatakan bahwa mereka tertarik untuk membuat sebuah film animasi yang mengadaptasi dongeng Indonesia. Kabarnya, bapak Triawan Munaf bersama dengan anggota Bekraf sendiri sudah berkali-kali bertemu dengan Pixar untuk mendiskusikan mengenai dongeng-dongeng Indonesia: ceritanya, karakternya, dan keadaan geografis Indonesia.

Tentu saja, apakah Pixar benar-benar akan membuat sebuah film animasi adaptasi dongeng Indonesia masih belum pasti. Meskipun begitu, kemungkinannya masih terbuka lebar karena kabarnya Bekraf dan Pixar masih sering bertemu untuk mendiskusikan proyek ini hingga saat ini. Yah, kita tunggu saja kabar berikutnya.

Menurutmu sendiri, kira-kira dongeng mana yang cocok untuk dijadikan film animasi oleh Pixar? Jangan sungkan untuk suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.