6 Fakta Oozaru si Monyet Raksasa Saiyan Ini Mungkin Kamu Baru Tahu!

Yuk mengenal lebih dalam tentang Oozaru, monyet raksasa di dunia Dragon Ball!

1516080620000

fakta oozaruIni dia Oozaru, andalan kaum Saiyan sebelum mereka mengenal wujud Super Saiyan! Yuk, mengenal lebih dalam seperti apa mereka dalam artikel fakta Oozaru berikut ini!

Fakta Oozaru ada beberapa yang mungkin tidak disadari oleh para fan. Oozaru, atau dikenal juga dengan nama Great Ape, sebutan untuk perubahan wujud Saiyan menjadi monster raksasa menyerupai monyet. Tentu kita semua tahu bahwa normalnya, hanya bangsa Saiyan yang memiliki ekor yang bisa berubah menjadi monyet raksasa ini.

Nah, kali ini duniaku.net akan memberikan fakta-fakta mengenai Oozaru yang mungkin kalian belum pernah tahu!

1

Tua Muda, Besarnya Sama!

oozaruSatu fakta Oozaru yang unik di antara bangsa Saiyan adalah soal ukuran mereka. Seberapapun usia atau ukuran fisik mereka saat berada di wujud biasa, ketika berubah menjadi Oozaru maka ukuran mereka menjadi tak jauh berbeda. Baik tua maupun muda, besar ataupun kecil, Oozaru semuanya berukuran relatif sama.

Hal ini bisa terlihat dari Gohan yang jauh lebih kecil dan lebih muda dari Vegeta. Ketika Gohan dan Vegeta berubah menjadi Oozaru, ukuran keduanya hampir sama. Ini berarti tak peduli usia dan ukuran tubuh, Oozaru akan selalu tampak seperti kera dewasa yang bugar. Mungkin ini juga salah satu alasan kenapa Goku kecil di serial Dragon Ball GT kembali bertubuh dewasa ketika berubah menjadi Super Saiyan 4.


CONTINUE READING BELOW

Beda Anime dan Manga Dragon Ball Super 30-31: Kemunculan Perdana Jiren dan Uub!

Akhirnya Jiren muncul di Manga Dragon Ball Super 30-31! Di Anime, Jiren tidak muncul di bagian ini. Selain itu apalagi yang membedakan serial anime dan manganya, ya?


2

Monyet Asli Tidak Ada yang Mirip!

fakta oozaruSalah satu fakta Oozaru lainnya adalah desain Oozaru yang unik. Biarpun didesain menyerupai gorila raksasa atau King Kong, Oozaru sebenarnya lebih mendekati monyet karena mereka memiliki ekor. Selain itu kepala Oozaru memiliki kemiripan dengan primata jenis baboon dengan gigi tajam dan matanya yang merah. Tapi jika dicari-cari, maka tak satupun monyet yang rupanya sama persis dengan Oozaru.

Nama Oozaru sendiri memiliki arti kera besar, kera raksasa, atau raja kera. Oozaru ini sendiri terinspirasi dari Sun Go Kong, siluman kera dari kisah Journey to the West. Karakter Goku sendiri memang terinspirasi dari Go Kong, jadi tak heran jika desainnya seperti itu.

3

Kekuatan Oozaru? Sepuluh Kali Lipat!

fakta oozaruKekuatan asli Oozaru sebenarnya sangat besar. Seorang Saiyan dalam kondisi normal jika berubah menjadi Oozaru, maka kekuatan dasarnya tadi dikalikan dengan sepuluh. Inilah salah satu alasan kenapa banyak bangsa Saiyan yang mengandalkan perubahan Oozaru dalam pertarungan meskipun setelah berubah mereka jadi kehilangan kesadaran.

Sejauh ini tidak jelas apakah kekuatan yang besar ini harus dibayar dengan kecepatannya atau malah Oozaru menjadi semakin cepat. Tapi menurut Goku, setidaknya kecepatan Saiyan setelah bertransformasi menjadi Oozaru adalah sama dengan kecepatan mereka sebelum berubah.


Kalian kira Oozaru kalau menyerang membabi-buta? Ternyata tidak sepenuhnya seperti itu! Penasaran? Lanjut ke halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.