Sadar Nggak, Goku Nggak Pernah Menang dalam Setiap Pertarungan Besar di Dragon Ball Super?

Kalau diingat-ingat lagi, Goku nggak pernah menang  menang lho dalam setiap pertarungan besar di Dragon Ball Super! Benarkah?

1516073429000

goku nggak pernah menang di dragon ball super

Kalau diingat-ingat lagi, Goku nggak pernah menang  menang lho dalam setiap pertarungan besar di Dragon Ball Super! Benarkah?

Semenjak awal Dragon Ball, Goku sudah mengalahkan berbagai macam musuh, mulai dari: Yamcha, Tao Pai Pai, Piccolo, Frieza, hingga Kid Buu. Memasuki Dragon Ball Super sendiri, sudah ada beberapa musuh yang berhasil dikalahkan oleh Goku—terutama dalam Tournament of Power. Meskipun begitu, uniknya, Goku nggak pernah menang sekalipun dalam setiap pertarungan besar, lho!

Ya, dalam setiap pertarungan besar Goku tidak pernah menang! Bagi kamu yang belum paham, pertarungan besar yang dimaksud ini adalah pertarungan melawan musuh utama dalam masing-masing Saga.

Misalnya, dalam Dragon Ball Z ketika cerita memasuki Namek Saga, musuh besarnya adalah Frieza—dan Goku berhasil mengalahkannya. Lalu, ada Kid Buu Saga di mana Goku berhasil mengalahkan karakter yang menjadi musuh besar di Saga ini, Kid Buu, menggunakan Genki Dama atau Spirit Bomb (Bola Semangat).

Nah, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Goku nggak pernah menang dalam setiap pertarungan besar di Dragon Ball Super. Dalam seri ini sendiri, kini sudah ada 5 Saga yang diceritakan: God of Destruction Beerus Saga, Golden Frieza Saga, Universe 6 Saga, Future Trunks Saga, dan Universe Survival Saga.

Berikut penjelasannya untuk setiap Saga dalam Dragon Ball Super:

God of Destruction Beerus Saga

Dalam Saga ini, musuh besar Goku adalah Beerus. Beerus sendiri tidak bisa sepenuhnya dibilang jahat, tetapi dia berperan sebagai musuh utama di sini. Dan meskipun Goku telah mendapatkan form baru berupa Super Saiyan God, tetapi dia tetap tidak bisa mengalahkan Beerus.

Untungnya saja, seperti yang saya katakan sebelumnya, Beerus bukanlah karakter yang sepenuhnya jahat. Dia sudah cukup terhibur dengan bertarung melawan Goku. Dia pun tidak jadi menghancurkan Bumi.


CONTINUE READING BELOW

5 Kali Kekuatan Vegeta Pernah Berada di Atas Kekuatan Goku!

Meskipun diklaim sebagai petarung terkuat di Universe 7, tetapi Goku pernah beberapa kali kalah kuat dibandingkan Vegeta, lho! Ini nih, 5 kali kekuatan Vegeta berada di atas kekuatan Goku!


Golden Frieza Saga

Musuh terbesar dari Saga ini adalah Frieza. Mungkin kamu akan bertanya-tanya: “Bukannya Goku mengalahkan Golden Frieza di akhir?” Ya, memang. Tetapi secara teknis Goku kalah—meskipun sudah dicurangi oleh anak buah Frieza sih.

Goku bisa dibilang kalah karena saat itu Frieza dan anak buahnya berhasil melumpuhkan Goku, lalu Frieza juga berhasil menghancurkan Bumi. Kalau tidak ada Whis yang mengembalikan waktu, jelas hal ini merupakan kemenangan bagi Frieza.

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.