Ups, Ternyata Mercy adalah Hero Overwatch Paling Dibenci oleh Pemain Pro!

Ya, bukan Junkrat atau Bastion. Ternyata Mercy adalah hero Overwatch paling dibenci oleh para pemain pro! Kenapa ya?

Mercy hero overwatch paling dibenci

Ya, bukan Junkrat atau Bastion. Ternyata Mercy adalah hero Overwatch paling dibenci oleh para pemain pro! Kenapa ya?

Jika ditanya mengenai hero Overwatch paling yang paling kamu benci, mungkin kamu akan menjawab bahwa Junkrat, Bastion, atau Symmetra. Bagaimana tidak? Junkrat memiliki Frag Launcher dan Concussion Mine yang (seringnya) meledak random dan memberi damage area, lalu Bastion memiliki Turret Mode, dan Symmetra dengan “auto-aim”-nya—semua itu membuat mereka memiliki ‘kualitas’ yang cukup untuk menjadi hero Overwatch paling dibenci.

Akan tetapi, ketika para pemain pro yang bermain dalam The Overwatch League ditanyai siapa hero Overwatch paling dibenci, mereka memiliki jawaban lain—dan di satu sisi cukup mengejutkan bagi para pemain Overwatch.

Dalam sebuah sesi tanya jawab bersama dengan IGN, para pemain pro ditanyai: “Jika kamu punya kesempatan untuk kembali ke masa lalu untuk menghapus satu hero Overwatch sebelum dirilis karena hero tersebut sangat menyebalkan.” Jawaban dari mereka? Mercy!

Lantas kenapa Mercy? Mayoritas dari mereka mengatakan Mercy menyebalkan karena memiliki kemampuan Resurrection untuk menghidupkan kembali hero yang mati, dan dalam game FPS, kemampuan tersebut sangatlah imbalance—meskipun saat ini Mercy sudah di-nerf habis-habisan.

Hal lain yang membuat Resurrection menyebalkan adalah karena kemampuan tersebut seperti tidak menghargai kerja kerasmu. Banyak pemain pro yang mengatakan bahwa mereka membunuh hero musuh menggunakan McCree atau Widow—dan mereka melakukannya setelah melakukan tembakan yang luar biasa sulit dari jarak jauh.

Akan tetapi, apa gunanya menembak mati hero musuh dari jauh jika Mercy bisa langsung menghidupkannya kembali?

Mercy sendiri bisa dibilang adalah salah satu hero paling imbalance saat pertama kali—dan mungkin hingga saat ini—dalam Overwatch karena kemampuan Resurrection miliknya. Sebelum di-nerf habis-habisan seperti sekarang, kemampuan tersebut merupakan ultimate milik Mercy yang menghidupkan kembali “semua” hero satu tim yang mati.

Bayangkan, kamu sudah susah membunuh semua musuh dan tiba-tiba mereka kembali lagi dalam keadaan sehat wal’afiat sementara hero-mu masih dalam keadaan babak belur!

Sekarang, setelah di-nerf habis-habisan, Mercy pun masih menjadi andalan dan juga momok bagi para pemain Overwatch. Kabarnya, Mercy akan kembali di-nerf di mana Resurrection miliknya tidak akan instan lagi bahkan meskipun ketika menggunakan Ultimate. Yah, semoga nerf ini membuat game semakin balance.

Setujukah kamu kalau Mercy merupakan hero Overwatch paling dibenci? Menurutmu sendiri, siapa sih hero Overwatch paling dibenci? Jangan sungkan untuk suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.