Terungkap! Ternyata 5 Idola K-pop Ini Adalah “Senjata Rahasia” Agensi Sebelum Debut

Ternyata ada beberapa idola yang merupakan senjata rahasia agensinya ketika mereka masih trainee. Siapa saja mereka? Yuk cari tahu di sini.

1516181400000

idola yang merupakan senjata rahasia

Kesuksesan suatu grup idola tentunya tergantung dari berbagai faktor mulai dari agensi, personel, lagu, tarian, hingga keberuntungan. Sebelum debut, agensi pastinya telah mempersiapkan dengan matang grup yang akan diperkenalkannya ke publik.

Namun tahukah kalian, ternyata ada beberapa idola yang diklaim sebagai “senjata rahasia” agensinya ketika mereka masih berstatus sebagai trainee. “Senjata rahasia” di sini maksudnya ketika debut nanti, para trainee ini akan menjadi pusat perhatian dan memberi nilai lebih serta pendongkrak popularitas bagi grupnya.

Sehingga secara tidak langsung, nantinya mereka akan membantu mendongkrak pemasukan dan memberi keuntungan lebih besar bagi agensinya.

Berikut adalah para idola yang merupakan senjata rahasia dari agensinya.

1

V (BTS) - Big Hit Entertainment

idola yang merupakan senjata rahasia

Sumber: koreaboo

Sebenarnya tidak mengejutkan jika V diklaim sebagai “senjata rahasia” dari Big Hit Entertainment ketika ia masih trainee. Secara fisik, ketampanan pemilik nama asli Kim Tae-hyung sudah diakui oleh dunia. Pasalnya pada akhir tahun lalu, namanya keluar sebagai juara di kategori pria tertampan di dunia 2017 versi TC Candler.

Tak hanya berparas rupawan, V juga memiliki suara emas. Hal inilah yang membuatnya dipercaya menjadi salah satu vokalis di BTS. Selain itu, kepribadiannya yang supel dan kocak juga dengan mudah menarik perhatian orang.

2

Joy (Red Velvet) - S.M. Entertainment

idola yang merupakan senjata rahasia

Sumber: Amino Apps

Semua personel Red Velvet adalah alumni dari SM Rookies kecuali Joy. Asal usulnya yang misterius memuat publik bertanya-tanya dan penasaran dengan Joy.

Namun setelah debut bersama Red Velvet di Agustus 2014 lalu, pemilik nama asli Park Soo-young ini banyak menuai cibiran dari publik lantaran tubuhnya yang dinilai berisi dan tidak cocok dengan image idola yang identik dengan tubuh ramping.

Pandangan publik terhadapnya pun berubah lewat sebuah video yang menampilkan Joy sedang bernyanyi di sebuah acara di sekolahnya. Dan sekarang lewat diet ketat yang dilakukannya, Joy telah berhasil mencuri perhatian orang dan dicintai banyak orang.

Selain itu, lewat berbagai variety show yang dibintanginya, Joy sukses menunjukkan bahwa ia memiliki kepribadian yang menyenangkan dan memamerkan kemampuannya dalam bernyanyi.

Joy pun telah melebarkan sayap ke dunia akting lewat perannya di serial drama The Liar and His Lovers. Di tahun 2018 ini, Joy dijadwalkan akan menbintangi serial drama keluaran MBC berjudul Great Temptation.  

3

Seung Jae & Chang Sub (BtoB) - Cube Entertainment

idola yang merupakan senjata rahasia

Member termuda dalam BtoB ini berhasil menyedot perhatian lewat perannya di serial drama remaja  Who Are You: School 2015 dan variety show We Got Marriage yang dibintanginya bersama Joy (Red Velvet).

Sebelum menjadi trainee di Cube Entertainment, ternyata Seung Jae pernah mengikuti audisi di JYP Entertainment namun ia tereliminasi.

Selain Seung Jae, Chang Sub merupakan “senjata rahasia” Cube Entertainment. Kemampuannya dalam bernyanyi menjadikannya sebagai lead vocalist di BtoB. Belum lagi selera humornya yang tingg menjadikannya sebagai member terkocak di grup.

4

Kei (Lovelyz) - Woollim Entertainment

idola yang merupakan senjata rahasia

Sumber: One Hallyu

Idola yang merupakan senjata rahasia dari agensinya yang terakhir adalah Kei. Kei merupakan “senjata rahasia” dari Woollim Entertainment dan diharapkan mampu mendongkrak popularitas Lovelyz di dunia musik Korea.

Dan seperti yang diharapkan Woollim, ketika Lovelyz debut Kei menjadi member yang terpopuler. Kelebihan yang dimilikinya adalah kepribadian imutnya dan ia punya ciri khas sendiri dalam melakukan aegyo.


CONTINUE READING BELOW

Sedih! Sederet Girl Grup Korea Ini Bubar di Tahun 2017

Sepanjang tahun 2017, terdapat banyak girl grup Korea yang dibubarkan karena berbagai alasan. Padalah banyak karya-karya mereka yang melegenda dikalangan para penikmat musik K-pop. Berikut adalah deretam girl grup Korea yang bubar di 2017.



Itu tadi 5 idola yang merupakan senjata rahasia agensi mereka. Setujukah kamu jika para idola-idola tersebut diklaim sebagai senjata rahasia dan pendongkrak popularitas grup serta agensinya? Yuk bagikan pendapat kalian di kolom komentar bawah.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS