Lagi-Lagi Oda Salah?! Komikus One Piece Melakukan Koreksi Pada Flampe!!

Kita saja bisa typo, apalagi Oda yang tiap harinya sibuk membuat komik kesayangan kita ini.

1516177823000

koreksi usia flampeEiichiro Oda kembali melakukan perbaikan atas manga One Piece yang telah dibuatnya. Kali ini, revisi itu dilakukan pada Flampe, karakter baru di manganya. Lalu apa pengaruhnya koreksi pada Flampe ini?

Baru-baru ini kita kembali diperkenalkan pada karakter lain dari keluarga Charlotte. Tak peduli meskipun cerita telah berada di akhir arc Pulau Whole Cake, Oda tetap saja memperkenalkan satu lagi anak perempuan Big Mom bernama Charlotte Flampe. Sayangnya sebelum terjadi koreksi pada Flampe, ia diperkenalkan begitu muda sehingga menimbulkan beberapa perdebatan di kalangan fan.

Pertama kali muncul Charlotte Flampe diperkenalkan sebagai anak perempuan ke-33 dari Big Mom dengan usia 15 tahun. Ini menimbulkan bermacam spekulasi dari fan, terutama soal urutan lahir Flampe dan Pudding yang terkesan aneh. Jika Flampe memang adalah anak perempuan ke-33, artinya Pudding yang merupakan anak ke-35 tentu berusia lebih muda daripada Flampe.

Bukankah ini berarti Sanji hampir menikahi anak berusia di bawah 15 tahun?!

Beruntung, Eiichiro Oda melakukan koreksi pada Flampe sebelum fan salah paham lebih jauh. Di akun twitter resmi untuk One Piece, Oda menyampaikan bahwa ada kesalahan terkait Charlotte Flampe. Gadis itu, menurut akun twitter ini, seharusnya adalah anak perempuan ke-36 dari keluarga Charlotte berusia 15 tahun.

koreksi pada Flampe

Sumber: twitter @Eiichiro_Staff

Bahkan pos di twitter tersebut juga menyertakan catatan kecil dari Eiichiro Oda. Beliau tidak mengira bahwa banyak pembaca One Piece yang menyadari keanehan dari perkenalan Charlotte Flampe ini. Komikus One Piece ini juga merasa senang karena sempat melakukan koreksi pada Flampe untuk mereka yang menyadarinya.

Dengan ini kebingungan banyak fan One Piece soal Sanji yang sempat dikira hampir dinikahkan dengan anak kecil, terjawab sudah. Ternyata Charlotte Pudding tidak berusia lebih muda dari Flampe, mengingat Pudding adalah anak perempuan ke-35 dan Flampe ternyata adalah anak perempuan ke-36.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 892: Fishman Island Akan Mengibarkan Bendera Topi Jerami?!

Stussy menyampaikan pada kru Big Mom bahwa ledakan besar sebelumnya berasal dari Tamatebako! Apa pengaruhnya bagi Pulau Manusia Ikan? Simak prediksi One Piece 892 berikut!


Dengan koreksi pada Flampe ini paling tidak usia Charlotte Pudding minimal adalah 16 tahun, usia legal untuk menikah di Jepang sana. Artinya fan tidak perlu khawatir Eiichiro Oda mendukung pernikahan di bawah umur, karena faktanya tidak seperti itu. Jika dipikir-pikir, ini adalah kesalahan yang cukup fatal, bukan?

Tentu saja kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan Eiichiro Oda atas kesalahan tersebut, mengingat banyaknya karakter baru yang diperkenalkan sebagai anak Big Mom di arc kali ini. Apalagi keluarga Charlotte ini memiliki 85 anak, dengan 39 anak perempuan dan 46 anak laki-laki. Tak aneh jika Oda salah menghitung, bukan?

 

Bagaimana menurut kalian? Apakah koreksi pada Flampe ini bisa diterima oleh kalian? Jawab di kolom komentar, ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.