Mengenal Thane, Anak Kandung Thanos sang Mad Titan di Marvel Comics!

Thanos punya anak kandung?! Yep, namanya adalah Thane. (Bukan yang dari AoV bukan). Begitu terkena efek Terrigenesis, Thane menjadi Inhuman dengan kekuatan luar biasa. Ia bahkan dapat dengan mudah melumpuhkan ayahnya sendiri!

1516152645000

anak kandung thanos

Apa? Ada anak kandung Thanos di Marvel Comics? Yep, namanya adalah Thane (bukan yang dari AoV), dan makhluk yang satu ini adalah seorang Inhuman!

Thanos Punya Anak?

Alur komik Infinity bisa dibilang adalah alur yang padat. Pertama-tama, diam-diam dunia berada di ambang kehancuran. Hanya anggota Illuminati-nya Marvel yang mengetahui ini.

Masalahnya, bukan itu saja ancaman untuk semesta. Para pahlawan tertangguh dari Bumi Marvel pergi ke antariksa untuk menghentikan agresi dari ras bernama The Builders. Ancaman ini begitu besar hingga para pahlawan sampai harus meminta bantuan dari pihak tak terduga, seperti Annihilus.

Apakah Thanos termasuk yang memberi bantuan? Ternyata tidak. Di saat galaksi terancam, Thanos justru mengunjungi beberapa planet dan meminta tribut. Agar diampuni Thanos, sejumlah planet membiarkan satu generasi muda mereka dibunuh. (Remaja kisaran 16 hingga 21 tahun).

Alasan kenapa Thanos melakukan ini terungkap kalau ternyata dia ingin memastikan anak kandungnya tewas.

Kebangkitan Kekuatan Thane

Awalnya, Thane adalah seorang penyembuh yang tinggal di Orollan, sebuah pemukiman Inhuman yang tersembunyi. Gen Inhuman-nya belum bangkit karena dia belum terkena kabut Terrigenesis.

Sebagai penyembuh, Thane sendiri diperlihatkan sebagai pria tampan, baik hati, dan diandalkan oleh orang-orang lain di Orollan. Kalau saja dia dibiarkan hidup tenang, ia mungkin akan meninggal tanpa pernah mengganggu kekuasaan Thanos, seperti yang dikhawatirkan oleh sang Mad Titan.


CONTINUE READING BELOW

Rupanya Begini Thanos Kalah di Alur Komik Infinity Gauntlet! Cukup Konyol!

Saat Thanos memegang Infinity Gauntlet, dia mampu mengalahkan semua tokoh Marvel. Lalu gimana Thanos kalah? Ini pembahasannya!


Lalu, dalam pertarungan antara Thanos dan Black Bolt, Black Bolt memicu ledakan Bom Terrigen. Bom inilah yang memicu kebangkitan besar-besaran Inhuman di dunia Marvel Comics. (Termasuk pahlawan baru seperti Kamala Khan sang Miss Marvel). Saat terkena gas ini, kekuatan Thane bangkit dan efeknya mengerikan.

Fisik Thane berubah menjadi seperti Thanos. Tapi bukan itu masalah utama yang dia hadapi. Kebangkitan pertama kekuatan Thane menyebabkan kematian dari semua orang di pemukimannya.


Lanjutan pembahasan soal Thane si anak kandung Thanos bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.