Ternyata Ini 14 Alasan Paling Populer Penyebab Karakter Anime Isekai ke Dunia Lain!

Sering menonton anime isekai? Pasti kamu tahu dong 14 alasan ini yang menyebabkan karakter protagonis kamu langsung masuk ke dalam dunia fantasi.

1516266637000

Sering menonton anime isekai? Pasti kamu tahu dong 14 alasan ini yang menyebabkan karakter anime isekai langsung masuk ke dalam dunia fantasi.

Bagi kamu para pecinta anime, pasti mengetahui dengan sebuah genre di dalam anime bernama isekai atau dalam arti harafiahnya yaitu dunia lain. Anime isekai sendiri memang sedang naik daun akhir-akhir ini karena setelah kesuksesan dari anime fantasi isekai macam Sword Art Online, Log Horizon, dan juga Re:Zero yang selalu berkutat ke perang waifu.

Anime isekai sendiri pastinya mempunyai penggemarnya tersendiri yang selalu setia untuk melihat karya-karya dari anime isekai atau light novel berbau isekai. Ada salah satu penggemar di Jepang yang bisa kita bilang sedikit rajin dan banyak waktu untuk membuat daftar penyebab kenapa karakter anime isekai bisa berpindah ke dunia lain.

Seorang penggemar dari cerita isekai membuat daftar penyebab kenapa karakter anime isekai bisa berpindah ke dunia lain dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya cerita dari isekai dan hasilnya cukup mengejutkan. Tapi bagi para penggemar isekai sebenarnya penyebab yang ada di dalam daftar ini cukup obvious.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Daftar 20 Waifu Terbaik yang Dipilih Penggemar Anime Jepang!

Di antara semua karakter cewek di anime, karakter mana yang pantas dijadikan istri atau waifu terbaik oleh para penggemar anime Jepang?


Berikut 14 besar penyebab kenapa karakter di dalam anime isekai bisa berpindah ke dunia lain.

  1. Tidak jelas (102 karya)
  2. Kecelakaan lalu lintas (38 karya)
  3. Kecelakaan lalu lintas oleh truk (37 karya)
  4. Pembunuhan (31 karya)
  5. Penyakit (24 karya)
  6. Kecelakaan (16 karya)
  7. Kematian akibat kelelahan bekerja (14 karya)
  8. Pertarungan (8 karya)
  9. Memilih Untuk Bereinkarnasi (7 karya)
  10. Ledakan (5 karya)
  11. Usia tua (5 karya)
  12. Petir (5 karya)
  13. Kehendak Dewa (5 karya)
  14. Kecelakaan kereta (4 karya)

Selain empat belas besar tersebut ada penyebab karakter di dalam anime isekai bisa berpindah ke dunia lain seperti terkena balok baja, dieksekusi, mochi (oke, ini sedikit aneh), serangan teroris, bunuh diri, naga, kecelakaan pesawat terbang, dan jatuh dari tangga yang menjadi penyebab utamanya.

Semua penyebab itu bisa ditemukan di dua atau tiga karya yang memuat elemen isekai.

Ada lagi penyebab karakter di dalam anime isekai bisa berpindah dunia dan bisa ditemukan dalam satu karya saja seperti buku, kutukan pahlawan, api, ritual, kelaparan, eksperimen, meteor, tungku peledakan, muntah saat tidur, pot bunga, peluru nyasar, amezaiku (figur seni gula Jepang), tergelincir saat mendaki gunung, jatuh dari kapal feri, jatuh dari jembatan, bertabrakan dengan orang yang melakukan bunuh diri, gas, bencana alam, tiang telepon, kegagalan sistem pendukung kehidupan, jatuh ke jalan dari sepeda, pisang, truk tanker di kelas, pisau dapur, tenggelam di sungai, tenggelam di laut, mesin penjual otomatis, dan longsoran salju.

Ah, tapi yang paling terkenal di antara semuanya pasti kecelakaan lalu lintas oleh truk yang sering kita panggil truck-kun yang memang menjadi biang keladi dari semuanya.

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara