Rumor Menyebutkan Cyberpunk 2077 Akan Ditampilkan di E3

Cuitan di akun twitter resmi, rumor dari situs gaming Polandia, apakah kabar mengenai Cyberpunk 2077 benar adanya?

1516271409000

cyberpunk 2077

Menunggu Cyberpunk 2077 sejak 2012 yang lalu? Game yang dikembangkan oleh CD Projekt Red menghilang tanpa kabar setelah beberapa tahun tanpa kabar, hingga akhirnya sebuah situs mengabarkan satu rumor mengenai Cyberpunk.

Menghilangnya kabar mengenai game terbaru CD Projekt Red sempat membuat para penggemarnya kecewa. Banyak yang menunggu kehadiran Cyberpunk 2077, namun 6 tahun lamanya, tidak ada perkembangan yang pasti. Namun, kali ini game besutan CD Projekt mulai memberikan tanda-tanda kehidupan.

Cyberpunk 2077 merupakan game dengan genre role-playing dengan pilihan perspektif first-person maupun third-person. Pemain dapat bereksplorasi di kota metropolis bernama Night City, berkomunikasi dengan karakter lain yang berbicara dalam bahasa asing.


CONTINUE READING BELOW

Wah! Ubisoft Umumkan Assassin’s Creed Rogue Remaster!

Bulan ini tampak menjadi bulan bagi remaster, pasalnya Dark Souls Remastered saja belum lama ini diumumkan, dan kali ini giliran Assassin's Creed Rogue Remaster dari Ubisoft.


Untuk berbicara dengan karakter-karakter tersebut, pemain harus membeli alat penerjemah untuk berkomunikasi. Kualitas terjemahan akan beragam sesuai dengan harga yang dibeli pemain.

Dengan konsep yang cukup unik ini, CD Projekt Red menempatkan sekitar 50 staff untuk mengembangkan Cyberpunk 2077, yang pada akhirnya menambahkan jumlah staff dengan total yang melebihi ukuran tim yang dikerahkan untuk Witcher 3: Wild HuntTrailer yang dipublikasikan 2013 yang lalu hanyalah satu-satunya yang kita terima hingga saat ini.

Hingga saat ini, tidak ada yang tahu bagaimana perkembangan Cyberpunk yang merupakan adaptasi dari board game Cyberpunk 2020. Namun, beberapa spekulasi dan rumor mulai bertebaran, dan itu bukanlah satu-satunya petunjuk. Akun twitter Cyberpunk juga mulai memberikan tanda-tanda kehidupan.

Tercatat pada 10 Januari tahun ini, akun twitter resmi @cyberpunkgame menuliskan sebuah tweet yang sangat singkat. Cuitan yang dikirimkan ini menandakan sebuah kehidupan sejak Desember 2013 yang lalu, walaupun hanya sekedar tulisan “*beep*” saja.

Kabar lain beredar dari sebuah situs gaming Polandia, GRYOnline. Menurut situs tersebut, Cyberpunk 2077 akan ditampilkan di ajang Electronic Entertainment Expo, bersamaan dengan trailer terbaru serta demo yang dapat dimainkan. Kabar ini tentu saja membuat penggemar Cyberpunk bahagia, namun darimanakah sumbernya?

GRYOnline sendiri menyebut mereka mendapatkan informasi tersebut melalui dua sumber yang terpisah yang tidak disebutkan namanya. Sebagai informasi tambahan juga, YouTuber LegacyKillaHD minggu yang lalu menyebutkan tech demo build untuk Cyberpunk 2077 sudah dikirimkan untuk Sony pada Desember yang lalu.

Jika semua informasi ini benar, maka kita akan menyaksikan kembalinya Cyberpunk 2077 melalui ajang E3 2018 yang akan diadakan pada 12 hingga 14 Juni mendatang.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.