Di Jepang, Kimi no Na wa. Berhasil Mengalahkan Frozen dalam Hal Ini!

Meskipun sudah tayang pada Agustus 2016 kemarin, ternyata demam Kimi no Na wa masih berlanjut dan masih sempat memecahkan beberapa rekor setelah filmnya sudah turun dari bioskop.

1516254631000

Meskipun sudah tayang pada Agustus 2016 kemarin, ternyata demam Kimi no Na wa masih berlanjut dan masih sempat memecahkan beberapa rekor setelah filmnya sudah turun dari bioskop.

Pada dua tahun lalu, semua penggemar anime maupun yang tidak dihebohkan dengan satu film Jepang buatan Makoto Shinkai yaitu Kimi no Na wa. Dalam waktu cepat, kisah cinta antar dunia, antar waktu, dan antar dimensi ini berhasil merebut hati dari penonton Jepang dan penonton dunia.

Para penonton begitu terpana dengan kisah cinta Taki dan Mitsuha serta kemegahan visual yang ditampilkan dalam film ini ketika muncul di bioskop. Ketakjuban itu ternyata masih terbawa dan membekas ketika film ini tayang di televisi Jepang untuk pertama kalinya.

Stasiun TV yang memutar Kimi no Na wa TV Asahi mengumumkan pada Jumat kemarin bahwa rating dari film anime ini ketika tayang di TV pada 3 Januari 2018 lalu sebesar 26.3% dan memecahkan rekor yang sudah dicetak film lain.

Film ini berhasil melewati rekor yang sebelumnya dicetak oleh film populer lainnya seperti Frozen yang mulai tayang 4 Maret 2017 kemarin serta Shin Godzilla pada 12 November 2017 kemarin dengan torehan rating 15,2%.

Ketika Kimi no Na wa tayang di bioskop, film yang menceritakan tentang kisah cinta antara Mitsuha dan Taki yang hidup dalam latar belakang yang berbeda dan mempunyai kemampuan untuk bertukar tubuh ini telah berhasil meraup pendapatan domestik sebesar US$303 juta (sekitar Rp4 triliun) dan telah duduk di posisi pertama tangga box office Jepang sepanjang 12 minggu.


CONTINUE READING BELOW

Sengit, One Piece Mengalahkan Kimi no Na wa Menjadi Judul Terlaris 2017 di Jepang!

Hanya terpaut beberapa juta yen, serial manga buatan Eichiro Oda berjudul One Piece keluar menjadi serial terlaris di Jepang selama tahun 2017.


Film ini juga menjadi film terlaris di Jepang sepanjang tahun 2016 mengalahkan film box office lainnya seperti Star Wars: The Force Awakens, Shin Godzilla, Zootopia, dan, Finding Dory. Film yang disutradarai oleh Makoto Shinkai ini juga berhasil memberikan 10% pendapatan dari total keuntungan film Jepang sepanjang tahun 2016.

Tidak hanya berhasil membawa keuntungan yang luar biasa di dalam Jepang tetapi pengaruh film ini sampai ke seluruh dunia. Film ini berhasil menjadi judul yang paling dicari di Korea Selatan sepanjang tahun 2017 kemarin serta sedang direncanakan untuk diubah ke dalam format live action di tangan sineas Hollywood.

Hmmm, sepertinya memang kita semua belum bisa move on dari Kimi no Na wa.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara