Ini Fakta Den Den Mushi, Alat Komunikasi Unik di Dunia One Piece!

Seperti apa cara kerja Den Den Mushi, dan kenapa alat komunikasi ini bisa meniru penggunanya? Simak fakta Den Den Mushi berikut ini!

1516245027000

fakta den den mushi

Siput bisa digunakan untuk menelepon? Seperti itulah alat komunikasi unik di dunia One Piece yang disebut Den Den Mushi! Simak fakta Den Den Mushi berikut ini!

Komunikasi adalah sesuatu yang sangat penting. Fungsinya dapat menghubungkan satu orang dengan orang lainnya meskipun dalam jarak yang sangat jauh. Tentunya, komunikasi di dunia One Piece juga sangat penting, terlebih jagad One Piece sangat luas dan belum ada teknologi komunikasi yang lebih mutakhir dibandingkan Den Den Mushi!

Yup, nama alat komunikasi di dunia One Piece adalah Den Den Mushi. Sebenarnya apa sih Den Den Mushi itu? Ternyata banyak juga, lho fakta Den Den Mushi yang unik dan mungkin saja belum kamu ketahui. Apa saja itu?

1

Murni Hewan

fakta den den mushi

Mungkin untuk kamu yang belum tahu, awal melihat Den Den Mushi, kamu berpikir bahwa alat komunikasi di dunia One Piece ini adalah buatan, atau mungkin semacam teknologi yang dikembangkan oleh para ilmuan. Ternyata, kamu salah (meskipun tidak sepenuhnya salah).

Den Den Mushi adalah spesies siput yang unik, dan memiliki semacam kemampuan yang berguna untuk berkomunikasi (akan kita bahas cara kerjanya di halaman berikutnya). Lalu, apakah dia semacam peliharaan?


CONTINUE READING BELOW

6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

Para pengguna Buah Iblis sangat kuat, sayangnya mereka harus membuang kemampuan berenang mereka, sehingga jika terjatuh ke laut akan sangat fatal dan berbahaya. Namun 6 pengguna Buah Iblis ini bisa melewati laut tanpa kapal, lho! Siapa saja?


Sebagai hewan, tentu Den Den Mushi membutuhkan berbagai macam penyokong kehidupan, seperti makanan atau tempat tinggal. Manusia yang memanfaatkan kemampuan Den Den Mushi, tentu merawat dan memberikannya makanan, sehingga siput Den Den Mushi merasa tidak masalah digunakan sebagai “alat”.

Siput Den Den Mushi juga tidak sembarangan memilih pengguna. Semakin baik penggunanya saat merawat dan juga menjaga si Den Den Mushi, maka siput ini akan semakin setia dan terus mengikuti penggunanya.

Di sisi lain, Den Den Mushi tetap lah hewan yang juga mahluk hidup, sehingga salah dalam perawatan, maka dia bisa kesakitan, atau pun mati. Faktanya, jika seekor Den Den Mushi sakit maupun tidak dalam kondisi prima, maka siput tersebut tidak mau bekerja dan tidak mau melakukan panggilan telepon.


Bagaimana cara kerja Den Den Mushi? Penasaran? Cek halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.