Kelompok Big Mom Pasti Hancur? Ini 5 Pihak yang Bisa Menyerang Keluarga Big Mom Setelah Luffy!

Seorang Yonko tidak punya ruang untuk memperlihatkan kelemahan. Setelah konflik dengan Luffy, pihak-pihak ini bisa saja menyerang keluarga Big Mom dan memastikan kelompok Yonko ini hancur!

1516239058000

menyerang keluarga big mom judge sakazuki

Seorang Yonko tidak punya ruang untuk memperlihatkan kelemahan. Setelah konflik dengan Luffy, pihak-pihak ini bisa saja menyerang keluarga Big Mom dan memastikan kelompok Yonko ini hancur!

OPLovers mungkin mengingat apa yang terjadi kepada kelompok Whitebeard dulu. Setelah kapten mereka gugur, kapten pengganti (Marco) mencoba berperang dengan kelompok Blackbeard. Mereka kalah, dan wilayah mereka pun sekarang diambil oleh Yonko lain.

Ada yang memang diduduki, ada juga yang terpaksa meminta perlindungan ke Yonko lain seperti Fishman Island.

New World memang beda dari Paradise, paruh pertama Grand Line. Bisa dibilang, paruh kedua Grand Line ini adalah arena perang geng dari empat kelompok bajak laut terkuat di dunia. Satu kelemahan saja akan dimanfaatkan oleh kelompok lain untuk memperkuat diri.

Gara-gara Luffy, Whole Cake Island dan kelompok bajak laut Big Mom sudah porak-poranda. Satu Sweet Commander tumbang, dan dua yang lain bisa menyusul ambruk sebelum alur ini berakhir. Sejumlah anak Big Mom, seperti Moscatto dan Opera, tewas. Aladine dan Charlote Praline meninggalkan kelompok.

Walau Big Mom hanya K.O., tidak sampai mati, kondisi ini sebenarnya sangat menggoda untuk dimanfaatkan oleh sejumlah kelompok untuk menyerang keluarga Big Mom. Inilah pihak-pihak yang bisa diuntungkan!

1

Kelompok Blackbeard

One Piece

Teach selalu mengambil momen tepat untuk bergerak. Bisa jadi setelah Luffy pergi dia yang akan datang menyerang keluarga Big Mom yang tersisa.

Selain Luffy, bisa dibilang Teach adalah bajak laut lain yang motivasinya jelas untuk menjadi raja bajak laut dan menemukan One Piece. Jadi Blackbeard akan memanfaatkan momen ini untuk memperoleh Road Poneglyph milik Big Mom.


CONTINUE READING BELOW

Lagi-Lagi Oda Salah?! Komikus One Piece Melakukan Koreksi Pada Flampe!!

Eiichiro Oda kembali melakukan perbaikan atas manga One Piece yang telah dibuatnya. Kali ini, revisi itu dilakukan pada Flampe, karakter baru di manganya. Lalu jadi bagaimanakah koreksi pada Flampe?


Akan menarik kalau Luffy nantinya hanya memperoleh salinan dari setiap Poneglyph, sementara Teach dan kelompoknya lanjut memperoleh batu fisiknya. Bila ini terjadi, kedua kelompok ini benar-benar akan menjadi dua yang bertempur di Raftel.

2

Kelompok Kaido

alur wano tertunda

Sejak pasokan SMILE terhenti, Kaido sudah bersiap-siap untuk mengobarkan perang. Pasukan Beast-nya tidak bisa bertambah lagi, jadi sekalian saja ia mengerahkan semua yang ia miliki untuk menciptakan kerusuhan di dunia.

Bila Big Mom tumbang, maka sebenarnya terjadi kekosongan kekuasaan dan ketidakseimbangan di New World. Saat berita mengenai kejadian ini tersebar (dan beritanya pasti tersebar, mengingat Big News Morgan hadir di Whole Cake Island), Kaido bisa memanfaatkan momentum ini untuk mengumumkan perang.

Dengan melemahnya kekuatan kelompok Big Mom, maka kelompok yang bisa menghentikannya akan semakin berkurang. Ini juga akan membuat pertempuran Wano nanti semakin ramai.


Pihak lain yang bisa memanfaatkan kesempatan untuk menyerang keluarga Big Mom bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.