Akan Seperti Apakah Ending Dragon Ball Super Saat Tamat Nanti?

Dragon Ball Super dikabarkan akan tamat pada bulan Maret mendatang. Kira-kira ending Dragon Ball Super akan seperti apa ya?

1516417820000

Dragon Ball Super dikabarkan akan tamat pada bulan Maret mendatang. Kira-kira ending Dragon Ball Super akan seperti apa ya?

Dulu, dalam sebuah sesi wawancara, Masako Nozawa selaku pengisi suara Goku pernah berpendapat bahwa setidaknya Dragon Ball Super akan berlangsung cukup lama, yaitu sampai lebih dari 700 episode. Sayangnya, sepertinya hal itu tidak akan terwujud karena Dragon Ball Super dikabarkan akan tamat pada bulan Maret mendatang. Nah, kalau tamat nanti kira-kira ending Dragon Ball Super akan seperti apa ya?

Bagi kamu yang belum tahu atau lupa, Dragon Ball Super mengambil setting setelah Kid Buu dikalahkan dan sebelum ending yang bisa kamu lihat di manga volume 42 di mana Goku pergi untuk melatih Uub. Dengan begitu, bisa dibilang jika ending Dragon Ball Super nanti akan seperti yang kamu baca di manga. Akan tetapi, benarkah demikian?

Hal ini awalnya cukup meragukan, mengingat Kimitoshi Chioka (sutradara Dragon Ball Super) dan Hiroyuki Sakurada (produser Dragon Ball Super) sebelumnya pernah mengatakan bahwa mereka tidak yakin apakah ending-nya akan sama dengan manga. Belum lagi, Akira Toriyama dulu juga pernah mengubah ending dari Dragon Ball ketika manga-nya dirilis ulang.

Tentunya, jika memang demikian, maka ada kemungkinan bahwa Dragon Ball Super akan memiliki ending yang berbeda dengan ending originalnya ‘kan? Tampaknya belum tentu demikian.

Jika kamu membaca manga Dragon Ball Super chapter 31, kamu pasti tahu bahwa pada chapter tersebut Uub mulai diperkenalkan. Kemunculan Uub sendiri tidak dimunculkan di anime Dragon Ball Super. Nah, dengan munculnya Uub di manga, bisa jadi ending Dragon Ball Super akan tersambung dengan originalnya.

Dan sepertinya kemunculan Uub ini menjadi pertanda bahwa Dragon Ball Super akan benar-benar tamat setelah Tournament of Power. Tetapi, perlu diingat bahwa Uub sendiri belum muncul di versi anime Dragon Ball Super. Lalu, perlu diingat bahwa sedikit perubahan dalam ending masih bisa saja terjadi meskipun intinya tetap sama.

Lantas, siapa sih yang bakal memenangkan Tournament of Power nanti? Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.