Paddington 2 Pecahkan Rekor Toy Story 2 Jadi Film Terbaik Rotten Tomatoes!

Film keluarga Paddington 2 pecahkan rekor Toy Story 2 menjadi film dengan rating 100 persen di situs agregator review Rotten Tomatoes!

1516432254000

paddington 2 pecahkan rekor

Film keluarga Paddington 2 pecahkan rekor Toy Story 2 menjadi film dengan rating 100 persen di situs agregator review Rotten Tomatoes.

Tahun 2018 baru saja datang, tetapi rekor demi rekor sudah mulai dipecahkan. Kali ini, kabar baik ini datang dari dunia perfilman. Film Paddington 2 pecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh film animasi klasik Pixar, Toy Story 2 (1999).

Terhitung hari ini, 20 Januari 2018, Paddington 2 (2017) berhasil menerima 167 fresh review dan tentunya nol review buruk. Toy Story 2 sebelumnya juga sama-sama bertengger di rating 100 persen, namun kalah tipis jumlah review dengan hanya 163 fresh review.

Rekor Toy Story 2 bukan kali ini saja berhasil dipecahkan. Terakhir pada November lalu, film yang lagi banyak dibicarakan para moviegoers sekarang, Lady Bird (2017) juga berhasil menjadi film terbaik. Namun, langkahnya terhenti karena mendapat satu review buruk dari total 218 review.


CONTINUE READING BELOW

Geser Toy Story 2, Lady Bird Jadi Film Terbaik Rotten Tomatoes

Film Lady Bird jadi film terbaik dengan review sempurna di situs Rotten Tomatoes setelah mengalahkan Toy Story 2. Seperti apa filmnya?


Hanya ada empat film yang berhasil mendapat rating 100 persen di Rotten Tomatoes. Selain Paddington 2 dan Toy Story 2, ada juga film dokumenter Man on Wire (2008) dan drama berbahasa Perancis-Jerman, Things to Come (2016).

Seperti halnya Lady Bird, keberhasilan Paddington 2 pecahkan rekor Toy Story 2 juga bisa digagalkan hanya dengan satu review buruk dari kritikus. Apalagi, film ini masih tayang di bioskop di Amerika Serikat.

Menanggapi kesuksesan ini, sutradara Paddington 2 Paul King senang sekali. “Film ini adalah bukti ketulusan cinta. Sudah banyak kru film yang menyerahkan seluruh jiwa dan raganya selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk membuat gambar demi gambar film ini, dan kami semua sangat berterimakasih atas membludaknya respon positif sejauh ini,” ujarnya.

Kritikus Rafer Guzman dari Newsday mengatakan, “Paddington 2 punya kehangatan dan kecerdikan yang telah hilang dari banyak film anak-anak. Jangan sampai kelewatan menontonnya bulan ini.”

Sementara itu, kritikus Justin Chang dari Lost Angeles Times mengatakan, “Ini adalah pengingat yang sempurna tentang hal-hal menakjubkan yang bisa terjadi saat seorang filmmaker yang punya imajinasi tanpa batas berhasil menempa kemampuannya dengan disiplin tinggi.”

Paddington 2 merupakan sekuel dari Paddington yang telah dirilis tahun 2014 lalu. Film pertamanya tersebut juga sama-sama bernasib baik dengan mendapat rating 98 persen di Rotten Tomatoes.

Paddington 2 bercerita tentang seekor beruang penggemar selai jeruk yang mencari pekerjaan aneh-aneh untuk bisa membelikan bibinya Lucy hadiah ulang tahun. Sayangnya, hadiah itu dicuri.

Paddington 2 sendiri telah tayang di bioskop Indonesia pada 10 November 2017 lalu.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.