Wow, Penjualan Nintendo Switch Berhasil Mengalahkan Wii U di Jepang!

Meskipun dipasarkan hanya dalam waktu singkat, salah satu konsol terbaru milik Nintendo yaitu Nintendo Switch mampu menjadi konsol terlaris bahkan mengalahkan seniornya sendiri yaitu Nintendo Wii U.

Meskipun dipasarkan hanya dalam waktu singkat, salah satu konsol terbaru milik Nintendo yaitu Nintendo Switch mampu menjadi konsol terlaris bahkan mengalahkan seniornya sendiri yaitu Nintendo Wii U.

Konsol anyar dari Nintendo bernama Nintendo Switch memang menjadi primadona baru dalam dunia konsol yang semakin hari seolah turun pamor berkat serangan PC. Di tengah-tengah perang konsol game yang semakin intens, Nintendo Switch berhasil mencatatkan prestasi penjualan yang luar biasa setidaknya di negara asalnya yaitu Jepang.

Famitsu melaporkan pada awal Januari 2018, Nintendo Switch berhasil terjual sebanyak 3.407.158 unit di Jepang dan berhasil mengalahkan total penjualan sepanjang masa dari Nintendo Wii U sebesar 3.301.555 unit di Jepang.

Nintendo sendiri mengakhiri produksi konsol dari Wii U pada tahun 2017 setelah mengabdi dan menghibur para gamers dari tahun 2012.

Nintendo mengumumkan pada bulan lalu bahwa Nintendo Switch telah terjual lebih dari 10 juta unit di seluruh dunia pada 10 Desember.

Konsol yang diluncurkan di seluruh dunia pada bulan Maret 2017 kemarin, terjual 4,7 juta di seluruh dunia pada Juni 2017, dan terjual lebih dari 7,63 juta unit pada September 2017. Nintendo juga telah menjual 27,48 juta unit perangkat lunak Nintendo Switch per 30 September 2017.

Konsol ini berhasil terjual sebanyak 330.637 unit di Jepang dalam waktu tiga hari setelah diluncurkan dan melampaui 500.000 unit di Jepang dalam empat minggu – mengalahkan Sony PlayStation 4 selama periode waktu yang sama – dan melampaui 1 juta unit di Jepang pada bulan Juni lalu. Konsol ini terjual 1,95 juta unit di Jepang pada 30 September.

Di Amerika Serikat, Nintendo Switch telah terjual lebih dari 4,8 juta unit di Amerika Serikat, dan merupakan konsol rumah terlaris yang pernah ada di Amerika Serikat.

Situs web Nintendo di Italia secara singkat mencantumkan peluncuran layanan Nintendo Switch Online untuk musim gugur 2018, namun daftar tersebut dikembalikan ke tanggal yang belum bisa dipastikan di 2018 pada 25 Desember. Nintendo telah mengumumkan pada bulan Juni lalu bahwa layanan akan diluncurkan tahun ini.

Selain Nintendo Switch Online, salah satu produk Nintendo lainnya yaitu Nintendo Labo diperkirakan akan menambah penjualan dari konsol serbaguna ini. Kita lihat saja apakah dengan Nintendo Labo penjualan konsol ini akan semakin meroket.


CONTINUE READING BELOW

[BREAKING] Kejutan! Nintendo Umumkan “Nintendo Labo!”

Lagi-lagi nintendo membuat kejutan! Nintendo umumkan Nintendo Labo, aksesoris dan kontroler yang bisa kiat buat sendiri!


Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara