Review Game Gintama Rumble: Gintoki Bertarung dengan Serius Ala Musou!

Akhirnya Gintoki mendapatkan game impiannya! Simak reviewnya di sini!

1516511444000

Review game Gintama Rumble

Salah satu momen menarik di anime dan manga Gintama adalah saat sang tokoh utama Sakata Gintoki mulai serius, dan di game Gintama Rumble, kamu bisa memainkan Gintoki yang bertarung dengan serius! Simak review-nya berikut ini!

Untuk pertama kalinya, keinginan seorang Sakata Gintoki teruwjud, yaitu ingin mendapatkan adaptasi game yang penuh dengan pertarungan murni dari adaptasi serial anime dan manganya, Gintama.

Game Gintama Rumble telah rilis untuk console PlayStation 4 pada tanggal 18 Januari 2018 lalu, dan sudah bisa kamu dapatkan di PlayStation Store maupun toko-toko game terdekat di wilayah kalian.

Gintama Rumble ini menggunakan bahasa Jepang dengan subtitle bahasa Inggris. Setiap karakter disuarakan oleh pengisi suara asli mereka di anime, seperti Tomokazu Sugita untuk Gintoki, Sakaguchi Daisuke untuk Shinpachi, Kugimiya Rie untuk Kagura, dan karakter lainnya.

Penasaran seperti apa kelebihan dan kekurangan dari game Gintama Rumble? Simak review-nya berikut ini!

Bergaya Musou

Review game Gintama Rumble

Ingat game seperti Dynasty Warrior? Atau mungkin One Piece: Pirate Warriros? Seperti itulah game Gintama Rumble. Kamu akan menghadapai ratusan bahkan sampai ribuan musuh yang menghadang, dan kamu harus mengalahkan mereka semua.

Awalnya, penulis sendiri sebagai penggemar Gintama merasa gaya Musou dalam game Gintama Rumble sepertinya kurang cocok, namun penulis salah. Setelah memainkannya, ternyata pertarungan Musou yang disuguhkan sangat seru.

Kita bisa menggunakan banyak karakter dari serial Gintama untuk bertarung di sini, dan setiap karakter memiliki ciri khas bertarung masing-masing. Contohnya seperti Gintoki dengan pedang Bokuto andalannya, atau Kagura dengan payung khas milik ras Yato.

Combo Mudah Dipahami

Review game Gintama Rumble

Pada dasarnya, dalam game Gintama Rumble hanya ada dua tombol serangan utama, yaitu kotak untuk serangan biasa, dan segitiga untuk serangan kuat. Tentu sangat mudah menkombinasikan serangan dari dua tombol ini, bahkan untuk pemula sekalipun.

Ada tombol lain, seperti L1 untuk menahan serangan, atau lingkaran untuk melakukan dash ke arah musuh. Kamu juga bisa masuk dalam mode Awakening saat bar-nya sudah penuh.

Dalam mode Awakening, kamu bisa melakukan Special Move, dan daya serangan juga meningkat di sini.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Daftar Rival Gintoki Terkuat dari Serial Gintama

Seperti tokoh utama lain, tentunya Gintoki juga memiliki rival atau saingan. Inilah daftar Rival terkuat Gintoki yang ada di animanga Gintama!


Upgrade Karakter

Siapa karakter favoritmu di Gintama? Gintoki? Katsura? Hijikata? Kagura? Siapa pun karakter favoritmu, kamu bisa meningkatkan kemampuannya menjadi jauh lebih hebat! Mulai dari meningkatkan Skill, Stamina, dan lain sebagainya, bahkan sampai mengganti pakaian mereka juga bisa di game ini!

Cerita Diambil dari Anime dan Manganya

Review game Gintama Rumble

Seperti kebanyakan game Musou lain, jika ingin menuju stage tertenu, maka kamu harus menyelesaikan stage sebelumnya, dan setiap stage diambil dari alur cerita besar di serial anime dan manga Gintama!

Pada awalnya (Tutorial), kita memakai Gintoki saat dirinya masih menjadi Shiroyasha, dan melawan para Amanto yang mencoba menaklukan Bumi. Setelahnya, mulai dari alur cerita terkenal seperti Benizakura melawan Nizou atau Yoshiwara in Flames melawan Housen bisa kamu temukan di sini!

Kekurangan

Karena cerita diambil dari anime dan manganya, justru kekurangan yang paling terasa ada di sini. Setiap muncul adegan cut-scene, maka cuplikan yang diambil adalah gambar yang berasal dari animenya.

Beberapa cuplikan seperti adegan alur cerita Benizakura yang tayang tahun 2007 juga benar-benar diambil dari animenya, dan karena sudah cukup lama, beberapa gambar ada yang kurang sesuai dengan layar.

Kesimpulan

Review game Gintama Rumble

Mengesampingkan cuplikan yang diambil langsung dari animenya, game Gintama Rumble benar-benar sukses membawa kita sebagai pemain masuk ke dunia Gintama, dan bertarung dengan para samurai Edo.

Kemampuan untuk men-upgrade karakter favoritmu menjadi nilai tambah, dan setiap karakter juga bisa menjadi unik dengan status maupun pakaian berbeda-beda sesuai keinginanmu. Untuk para penggemar Gintama, tentu penulis sangat merekomendasikan game ini.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.