Sukses Menjadi Idola, Ternyata 7 Artis K-pop Ini Dulunya Hampir Menyerah untuk Mengejar Mimpinya

Sudah menjadi rahasia umum kalau menjadi seorang idola Korea tidaklah mudah. Sebelum debut mereka harus menjalani masa-masa berat sebagai trainee hingga bertahun-tahun. Hal itu membuat para selebriti Korea yang hampir menyerah menjadi idola.

1516536642000
selebriti Korea yang hampir menyerah menjadi idola

Sumber: Allkpop

Sudah menjadi rahasia umum kalau menjadi seorang idola Korea tidaklah mudah. Sebelum debut mereka harus menjalani masa trainee hingga bertahun-tahun. Meski begitu masih ada kemungkinan bahwa mereka tidak akan debut menjadi idola.

Dengan fakta seperti itu, tak jarang para trainee pun berpikir untuk menyerah mengejar mimpinya menjadi idola.

Hal ini pun ternyata pernah terjadi pada idola populer Korea saat ini. Di beberapa acara, mereka pernah mengaku bahwa ketika masih berstatus sebagai trainee, mereka ingin menyerah.

Berikut adalah selebriti Korea yang hampir menyerah menjadi idola

1

Jihyo (TWICE)

selebriti Korea yang hampir menyerah menjadi idola

Sumber: Allkpop

Leader TWICE ini bergabung di JYP Entertainment sejak berusia 7 tahun. Awalnya Jihyo bergabung dan difokuskan untuk menjadi aktris cilik. Namun setelah itu, ia dilatih untuk menjadi main vocal. Total masa training yang dilalui Jihyo adalah 10 tahun.

Selama masa trainee tersebut, Jihyo pernah berpikir untuk menyerah dan meninggalkan mimpinya untuk menjadi idola. Hal tersebut lantaran sebelum menjadi personel TWICE, Jihyo dulunya sempat direncanakan akan berkarir bersama suatu grup idola lainnya.

Namun karena suatu alasan, grup tersebut dibubarkan dan tidak jadi debut. Mulai saat itu, ia sempat ingin menyerah dan berhenti untuk datang ke JYP.

Beruntung Jihyo mendapat kesempatan kedua dengan berpartisipasi dalam program Sixteen. Dari situlah akhirnya ia terpilih menjadi salah satu personel TWICE dan terkenal seperti sekarang.

2

Jeongyeon (TWICE)

selebriti Korea yang hampir menyerah menjadi idola

Sumber: Twitter

Meski masa trainee Jeongyeon “hanya” 5 tahun, namun ternyata pada masa itu Jeongyeon juga pernah berpikir untuk menyerah. Hal itu lantaran ia merasa bahwa kehidupan sebagai trainee sangatlah sulit dan keras sehingga Jeongyeon sempat berpikir untuk beralih profesi menjadi pekerja di toko roti.

Jeongyeon merasa bekerja di toko roti sangat cocok dengannya dan bahkan berencana untuk membuka toko roti sendiri.

3

Taeyeon (SNSD)

selebriti Korea yang hampir menyerah menjadi idola

Sumber: Soompi

Bertalenta dan memiliki suara emas ternyata membuat Taeyeon juga pernah berpikiran untuk menyerah menjadi idola. Masa training yang sulit dialaminya selama 4 tahun 3 bulan, membuat Taeyeon ingin meninggalkan mimpinya.

Beruntung Taeyeon akhirnya mengurungkan niatnya dan debut bersama SNSD dan menjadi seorang penyanyi serta idola telah menjadi bagian hidupnya selama 10 tahun terakhir.

4

Baekhyun (EXO)

selebriti Korea yang hampir menyerah menjadi idola

Sumber: Soompi

Main vocal dari EXO ini sebenarnya sudah memutuskan untuk menyerah mengejar mimpinya menjadi idol bahkan sebelum direkrut oleh SM Entertainment. Hal itu pernah diceritakannya saat wawancara bersama beberapa High Cut. Baekhyun mengaku telah berkali-kali gagal mengikuti audisi sebelum akhirnya bergabung bersama SM.

Namun saat dirinya tengah mempersiapkan diri mengikuti ujian masuk sebuah universitas musik, seorang casting agent melihatnya. Terpukau dengan suara Baekhyun saat berlatih nyanyi, agent tersebut langsung menawarinya untuk bergabung bersama SM.

Setelah melalui masa training selama 1 tahun, Baekhyun pun debut bersama EXO di tahun 2012 dan sukses berkarir tak hanya sebagai idola tetapi juga sebagai aktor.


CONTINUE READING BELOW

Tahun Baru! Idola Baru! Yuk Cari Tahu 12 Underrated Idol K-pop yang Nggak Kalah Kecenya dengan Para Superstar K-pop Saat Ini!

Sudah tahun 2018 nih! Yuk mulai dengan sesuatu yang fresh, salah satunya dengan mengenal underrated idol K-pop yang nggak kalah kece dan berbakatnya dengan para superstar K-pop sekarang.



Masih ada 3 selebriti Korea yang hampir menyerah menjadi idola lainya di halaman berikutnya. Kira-kira idola kalian termasuk nggak ya?

TENTANG PENULIS