Ys VIII: Lacrimosa of Dana Versi PC Tertunda Lagi Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Kabar mengejutkan dari NIS America! Setelah diundur beberapa kali, akhirnya Ys VIII: Lacrimosa of Dana kembali diundur perilisannya dalam waktu yang belum ditentukan!

1516497032000

Ys VIII

Kabar mengejutkan dari NIS America! Setelah diundur beberapa kali, akhirnya Ys VIII: Lacrimosa of Dana kembali diundur perilisannya dalam waktu yang belum ditentukan!

NIS America sebelumnya mengumumkan Ys VIII: Lacrimosa of Dana versi global akan dirilis pada 30 Januari 2018 mendatang untuk PlayStation 4, PlayStation Vita, dan PC. Namun kali ini mereka kembali mengumumkan pengunduran perilisan versi PC-nya dalam waktu yang belum ditentukan. Sementara untuk versi PS4 dan PS Vita tetap dirilis pada 30 Januari.

Pihak NIS America pun menyesalkan atas kemunduran perilisan Ys VIII: Lacrimosa of Dana versi PC ini. Mereka pun menyatakan rasa maaf yang sangat besar kepada seluruh penggemar yang sudah menunggu RPG ini dirilis awal tahun ini. Keputusan ini cukup berat dan pihak NIS America pun memberikan penjelasan kenapa RPG ini mengalami delay.

Ys VIII

Sebenarnya game ini sudah selesai dikembangkan, tetapi pihak NIS America mengalami masalah terhadap framerate yang rendah dan kebocoran memori. Hal ini sudah dialami sejak awal perngembangan, tetapi pihak pengembang sudah melakukan perlawanan dengan memeriksa seluruh proses untuk meningkatkan performanya.

Sistem yang mengatur masalah framerate ini sangat bergantung pada arsitektur dari versi PlayStation 4 dari game orisinalnya, sehingga tidak ada dalam arsitektur PC. Sedangkan kebocoran memori inilah yang cukup rumit dan diperkirakan bisa cepat selesai. Namun ntuk mengataasi masalah itu, pihak pengembang juga melakukan modifikasi core level dari data dalam game.


CONTINUE READING BELOW

Toppo Jadi Dewa Kehancuran di Dragon Ball Super 125?! Bagaimana Bisa?

Preview Dragon Ball Super 125 memperlihatkan kejutan menarik: Toppo jadi Dewa Kehancuran baru! Tapi bagaimana bisa ini terjadi?


Ys VIII

Sistem yang mengatur masalah framerate ini sangat bergantung pada arsitektur versi PlayStation 4 yang asli dan, karenanya, tidak ada dalam arsitektur PC. Masalah kebocoran memori agak kurang rumit dan diperkirakan bisa diselesaikan akhir pekan ini. Namun untuk mengatasi masalah ini, kami telah menetapkan bahwa kami harus memodifikasi tingkat inti data dalam game.

Awalnya, Ys VIII: Lacrimosa of Dana versi PC ini hanyalah sebuah port dari game console. Jadi pihak pengembang tidak menyentuh inti pemogramannya sama sekali, mereka lebih fokus pada optimasi kinerja PC. Namun karena banyak masalah yang terjadi, akhirnya cara terakhir yang digunakan untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan memodifikasi program intinya.

Ys VIII

Nah, kali ini pihak pengembang masih berupaya untuk memperbaiki framerate serta pengoptimalisasian sistem PC lainnya. Setelah proses ini dimulai, pihak pengembang baru bisa memantau, menilai, dan menentukan jadwal rilis secara pastinya. Jadi murni pihak pengembang hanya ingin game mereka ini rilis tanpa bug yang mengganggu game.

 Game ini sebelumnya telah dirilis di Jepang pada 21 Juli 2016 lalu. Menceritakan petualangan baru Adol Christin di Sirens Island, di Goethe Sea, yang berada di kepulauan di South Gria.  Ada banyak karakter baru yang akan muncul di game ini. Jadi nantikan saja perilisan resminya di PC!
Diedit oleh Fachrul Razi
TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.