Bukan Cuma Tsubasa, Ini Dia 5 Anime 90-an yang Harusnya Mendapat Remake

Selain Captain Tsubasa yang tahun 2018 ini bakal tayang kembali dalam versi remake, harusnya deretan anime 90-an yang sangat Kita kangenin ini mendapatkan remake juga. Tapi anime mana saja ya?

1516624255000

anime 90-an

Selain Captain Tsubasa yang tahun 2018 ini bakal tayang kembali dalam versi remake, harusnya deretan anime 90-an yang sangat Kita kangenin ini mendapatkan remake juga. Tapi anime mana saja ya?

Bisa dibilang tahun 90-an adalah era kejayaan bagi anime. Bukan saja melahirkan banyak anime-anime yang begitu memorable, tapi pada era tersebut, anak-anak kecil di Indonesia seakan mendapatkan kenikmatan sepotong surga saat stasiun televisi berlomba-lomba menayangkan acara anime pada minggu pagi.

Tahun ini, David Production akan membawa kembali anime 90-an yang cukup populer di Indonesia, Captain Tsubasa. Disutradarai oleh Kato Toshiyuki, anime remake ini rencananya bakal tayang spring nanti.

Andai boleh berharap, beberapa anime 90-an lain juga perlu mendapatkan versi remake. Selain meningkatkan kualitas gambar, anime tersebut juga bisa membawa penonton bernostalgia dengan masa kecil.

Nah mungkin ini deretan anime 90-an yang harus di-remake selain Captain Tsubasa.

1

Slam Dunk

Judul anime yang satu ini tentu gak bakal asing di telinga anak-anak 90-an. Bagaimana engga, Slam Dunk disebut-sebut sebagai anime basket terbaik yang pernah ada. Kuroko no Basket pun belum bisa menandingi anime yang diangkat dari manga karya Takehiko Inoue ini. Bahkan bukan cuma terbaik, tapi animanga Slam Dunk benar-benar membuat olahraga basket mendadak populer di Asia, khususnya di Jepang.

Menceritakan perjalanan Hanamichi Sakuragi untuk menjadi pemain basket terbaik di Dunia. Meski dibekali dengan postur yang mempuni sebagai pemain basket, dan dianugerahi bakat yang ada dalam dirinya, Sakuragi malah lebih banyak melakukan tindakan-tindakan bodoh dalam menggapai mimpinya itu.

Selain tingkah konyol yang perlihatkan oleh si tokoh utama Sakuragi, anime Slam Dunk banyak memberikan pengetahuan mengenai istilah dan peraturan dalam bermain basket.

Ya, mungkin Kita semua berharap jika salah satu anime 90-an yang cukup populer ini mendapatkan versi remake-nya.

2

Saint Seiya

Anime 90-an yang satu ini juga enggak kalah populer. Saint Seiya sempat tayang di TVRI, Indosiar, dan RCTI, sekaligus menjadi salah satu tontonan yang paling ditunggu setiap minggu.

Saint Seiya sendiri pada awalnya adalah sebuah anime yang terbagi dari tiga bagian, yakni Sanctuary (1-73), Asgard (74-99), dan Poseidon (100-114). Menceritakan tentang lima kesatria yang diberi julukan “Saint”. Mereka memilki kekuatan berdasarkan pelindung tubuh bernama Cloth yang berasal dari rasi bintang masing-masing pemiliknya.

Selain di Indonesia, anime Saint Seiya juga menjadi anime populer di beberapa negara seperti Amerika, Kanada, Brazil, hingga Jerman.

Belakangan sempat berhembus kabar jika Saint Seiya bakal diadaptasi ke dalam film Live-action.

3

Hamtaro

Tuk ku tuk Hamtaro berlari
Hamtaro berputar di atas roda putarnya
Apa yang paling dia senangi
Biji bunga matahari

Sebenarnya anime Hamatro baru muncul di awal-awal tahun 2000-an, tapi tentu anime yang diadaptasi dari manga Ritsuko Kawai ini sangat dicintai oleh generasi 90-an.

Anime ini mengisahkan tentang seekor hamster bernama Hamtaro yang sangat penasaran dengan berbagai sesuatu di luar kandanganya. Bersama hamster-hamster lain, Hamtaro pun sering berpetualang mencari hal-hal baru. Konon karena anime ini, banyak orang yang akhirnya tertarik memelihara tikus imut yang disebut hamster.

Apa jadinya jika anime yang satu ini juga mendapat remake? Pasti bakal seru banget!


CONTINUE READING BELOW

Populer Pada Tahun 90-an, Begini Kabar Para Pemain Kera Sakti Sekarang

Setelah menjadi salah satu serial wajib tonton pada era 90-an, bagaimana ya kabar pemain Kera Sakti sekarang? Apa mereka masih tetap eksis di industri hiburan?


Masih ada dua lagi anime favorit generasi 90-an yang harus mendapatkan remake!

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca