Membanggakan! Surabaya Gaming Team Raih Runner-up di Ajang PES League Asia 2 vs 2 Tournament 2018

Kabar membanggakan hadir dari kancah esports Tanah Air. Salah satu Tim Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Surabaya Gaming Team sukses meraih gelar runner-up di ajang PES League Asia 2 vs 2 Tournament 2018.

Kabar membanggakan hadir dari kancah esports Tanah Air. Salah satu Tim Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Surabaya Gaming Team, sukses meraih gelar runner-up di ajang PES League Asia 2 vs 2 Tournament 2018.

Turnamen itu sendiri berlangsung kemarin, 22 Januari 2018 di Pantip Pratunam eSports Arena, Bangkok, Thailand. 16 tim terbaik dari 8 Negara turut serta berpartisipasi, mulai dari Cina (2 tim), Indonesia (2 tim), Vietnam (2 tim), Singapura (2 tim), Malaysia (2 tim), Jepang (1 tim), Korea Selatan (2 tim) dan Thailand (3 tim).

Surabaya Gaming Team (Surabaya) dan Station Game (Samarinda) berhak mewakili Indonesia setelah menjadi finalis dalam turnamen PES League Nasional 2017 yang diselenggarakan di beberapa kota besar Indonesia.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Tips Gampang Golin Lewat Corner Kick di PES 2018. Dijamin Ampuh!

Banyak cara untuk mencetak gol di PES 2018. Salah satunya melalui tendangan sudut. Tapi, bagaimana sih golin lewat corner kick di PES 2018? Begini tipsnya!


PES League Asia 2 vs 2 Tournament 2018 mengambil format dua babak. Babak pertama menggunakan sistem round robin, di mana terdapat empat grup yang setiap grup terdiri dari empat tim. Setelah itu, dua tim teratas di setiap grup bakal masuk ke babak knock out.

Surabaya Gaming Team (Batara Riasta & Lucky Ma’arif) tergabung di grup 3 bersama dua unggulan dalam turnamen ini, Mayage Curl dari Jepang and Redbull_Unlimited dari Korea Selatan.

Meski bermain di bawah tekanan, Surabaya Gaming Team berhasil menahan imbang dua kekuatan besar tersebut dengan skor 1-1 melawan Redbull_Unlimited dan 3-3 melawan Mayage Curl.

surabaya gaming team

Di pertandingan terkahir grup, Surabaya Gaming Team berhasil mengkandaskan perlawanan Double Agent dari Malaysia dengan skor 2-0 sekaligus mengantarkan mereka lolos ke fase selanjutnya.

Di babak knock out, Surabaya Gaming Team bertemu dengan salah satu tim unggulan, Vietnam Yellow. Setelah melalui pertandingan yang sengit, Batara Riasta & Lucky Ma’arif sukses meraih kemenangan 2-1 dan melaju ke babak semifinal.

Di semifinal, Surabaya Gaming Team bertemu dengan Tianjin Teda. Secara mengejutkan, mereka mampu mempermalukan tim asal Cina tersebut dengan skor 9-0! Sekaligus mengantarkan mereka kembali bertemu tim Mayage Curls di babak final.

Sayangnya, Surabaya Gaming Team tidak bisa mengulang raihan di babak grup. Mereka harus tunduk dari Mayage Curls dengan skor 2-5.  Mayage Curls pun berhak keluar sebagai juara PES League Asia 2 vs 2 Tournament 2018, dan Surabaya Gaming Team berada di posisi kedua. Sedangkan juara tiga diraih oleh Vietnam Red setelah mengkandaskan perlawanan Tianjin Teda dengan skor 2-0.

Tim Indonesia lainnya, Station Game Samarinda (Ade Ananta & Adiatma ‘Q-Wa’), sayangnya harus gagal di babak grup setelah hanya mampu memenangkan satu pertandingan saja.

Keberhasilan tim PES Indonesia di kancah Asia, turut diapresiasi oleh Imam Nahrawi, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia. Seperti diunggah oleh akun @liga1pes, Imam Nahrawi mengucapkan selamat kepada tim PES indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca