Mundur dari Video Game, Toyota Tetap Hadir Melalui Update GT Sport

Toyota mundur dari video game? Belum sepenuhnya, update terbaru dari Gran Turismo Sport akan hadirkan salah satu mobil dari Toyota! Bisa coba ditebak mobil apa yang dimasukkan dari siluet yang ditampilkan?

1516606245000

update gt sport

Toyota mengundurkan diri dari game? Penggemar berat game balap mobil tentu sudah tidak asing dengan kabar ini, namun tahukah kalian jika ternyata Toyota masih hadir dalam update GT Sport yang akan datang?

Toyota memang mulai mengundurkan diri dari video game, namun ternyata Toyota masih belum sepenuhnya ingin mengundurkan diri dari pasar tersebut. Jika kalian memang sangat rindu dengan kehadiran mobil-mobil Toyota seperti Supra dan kawan-kawannya, kalian harus menyaksikan apa yang Polyphony akan bawakan untuk update GT Sport kali ini.

Seperti yang kita ketahui, Toyota sebagai produsen mobil secara perlahan mulai mengundurkan diri dari dunia gaming. Beberapa game terbaru, termasuk Forza Motorsport 7 dan Need for Speed Payback yang menerima review yang buruk tidak mendapatkan satupun mobil dari Toyota.


CONTINUE READING BELOW

GT Sport atau Forza 7? Kenapa Tidak Jajal Assetto Corsa Saja?

Ramainya pagelaran game balapan mengundang sejumlah pertanyaan: GT Sport atau Forza 7? Ataukah mungkin sudah saatnya menjajal Assetto Corsa?


Untuk sebagian pemain, tentu hal ini tidak terlalu mengganggu, namun bagi para penggemar berat mobil hal ini tentu amat disayangkan. Mobil-mobil ikonik seperti Toyota Supra RZ atau bahkan Toyota Corolla GT-S yang sering kita temui di anime Initial D tidak dapat ditemukan di dalam game-game terbaru ini.

Banyak yang menspekulasi alasan-alasan dibalik mundurnya Toyota, namun tidak ada yang tahu kebenarannya hingga saat ini. [outbound_link text=”Satu sumber” link=”https://forums.forzamotorsport.net/turn10_postsm762625_The-alleged-reason-that-toyota-pulls-its-production-cars-from-this-generation-of-racing-games.aspx”] menyebutkan bahwa turunnya penjualan mobil-mobil Toyota disebabkan oleh game. Ya, bukan dikarenakan permasalahan ekonomi, atau akses transportasi publik, Toyota menyalahkan game.

Dalam koran Mainichi di Osaka, Kawaguchi menyebutkan “Game sangatlah buruk, bermain sesuatu yang sangat realistis membuat kebutuhan akan mobil semakin berkurang”. Entah apa hubungannya antara transportasi dengan gaming, namun hal ini dirasa sangat aneh mengingat transportasi tetap menjadi kebutuhan di seluruh dunia.

Tentu, semuanya hanya spekulasi, dan Toyota masih belum benar-benar ingin mengundurkan diri dari video game. Hal ini dibuktikan dengan update GT Sport yang diumumkan melalui akun twitter resmi milik Kaz Yamauchi. Pada cuitan tersebut, Kaz memberikan sebuah siluet dari mobil yang akan ditambahkan untuk Gran turismo Sport.

Update yang disebut akan dirilis untuk minggu depan menghadirkan sejumlah mobil dalam siluet. Hal ini digunakan untuk memberikan sedikit kejutan bagi para penggemar GT Sport. Ada total 10 mobil yang akan kalian dapatkan untuk minggu depan, dan salah satunya tampak tidak asing.

Ya, mobil yang berbentuk sangat mirip dengan Toyota Supra RZ akan masuk ke dalam Gran Turismo Sport. Bentuk ikonik yang sudah tidak asing lagi memberikan petunjuk bahwa Toyota masih aktif dalam dunia gaming. Bersama 9 mobil lainnya, update ini dihadirkan secara gratis, bukan melalui DLC berbayar.

Gran Turismo Sport saat ini dapat kalian mainkan di Playstation 4, update dijanjikan akan hadir pada 27 Januari mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.