Penuh Tekanan, 6 Artis Korea Ini Pernah Mengalami Depresi Berat

Beruntung mereka masih tetap tangguh dan terus eksis menelurkan karya-karyanya!

1516710622000

Kerasnya tekanan di industri hiburan Korea, membuat banyak artis Negeri Ginseng tersebut mengalami depresi berat. Bahkan beberapa artis Korea yang depresi sampai harus mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Dalam beberapa tahun terkahir, industri hiburan Korea memang sedang tumbuh pesat. Tak cuma di negerinya sendiri, di beberapa negara seperti Indonesia, demam hal-hal yang berbau Korea atau sering dikenal dengan Hallyu Wave menjadi sebuah tren sendiri. Apalagi dengan kecantikan dan ketampanan artis Korea, membuat mereka mudah dipuja-puja oleh para fan.

Tapi di balik hingar bingar industri hiburan Korea, para pelaku alias artis Korea mengalami tekanan yang luar biasa. Bahkan mereka sampai mengalami depresi berat dan gangguan mental. Untungnya, mereka bisa melewati momen berat tersebut dan terus berkarya.

Berikut ini deretan artis Korea yang depresi namun tetap eksis hingga sekarang.

1

Lizzy

artis korea yang depresi

Siapa sangka, aktris yang selalu tampil ceria dan bahagia ini pernah mengalami depresi berat. Hal ini bermula saat ia meninggalkan variety show Running Man.

Dalam sebuah kesempatan, Lizzy mengungkapkan masa-masa berat dalam hidupnya saat berkarier sebagai artis. “Aku tampil di Running Man sebagai bintang tamu sekali dan kurasa karena penampilanku bagus, aku jadi member permanen. Tapi karena ini dan itu, aku banyak diedit sehingga ada artikel bilang bahwa aku bukan member permanen namun bintang tamu jangka panjang,” ujar Lizzy dalam tayangan MBC Radio Star.

Banyak orang yang menyebut jika Lizzy dikeluarkan sebagai memeber “permanen” Running Man. Tapi Lizzy membantah, dan ia keluar secara sukarela karena ingin lebih fokus kepada sitkomnya.

2

Suzy

Siapa yang tak akan tergoda oleh kecantikan dari salah satu member Miss A ini. Anehnya, Suzy masih saja memiliki haters.

Cemoohan ini dimulai saat Suzy ketahuan berpacaran dengan Lee Min Ho. Banyak fan Lee Min Ho merasa tak terima jika idolanya tersebut menjalin hubungan dengan Suzy.

Suzy juga dianggap sebagai artis Korea yang bodoh. Pasalnya ia sempat di-bully netizen lantaran tak mengetahui siapa sekjen PBB Ban Ki Moon dalam sebuah reality show.

Tekanan dari penggemar yang menuntutnya untuk selalu tampil sempurna akhirnya membuat Suzy mengalami depresi. Bahkan ia pernah tanpa sadar menangis karena sudah tak kuat menahan beban yang ia jalani.

3

Jo Kwon

Artis Korea yang depresi selanjutnya adalah Jo Kwon. Sebelum sukses bersama 2 AM, Jo Kwon terlebih dahulu mengalami masa-masa kelam. Cowok yang dijuluki “Happy Virus” ini sempat mengalami masa training 8 tahun yang sangat berat di agensinya.

Ia mengaku sangat depresi karena hal terebut. Beruntung, karena dukungan orangtuanya dan tekad yang kuat untuk jadi seorang penanyi, Jo Kwon akhirnya berhasil melewati masa-masa sulit itu.


CONTINUE READING BELOW

Masih Inget Gak Sama Teman-teman Boboho Ini? Bagaimana Ya Kabarnya Sekarang?

Boleh jadi Boboho atau Hao Shaowen adalah aktor Mandarin yang paling terkenal di Indonesia. Tapi jangan lupakan juga lawan main Boboho di dalam film. Nah kira-kira bagaimana ya kabar teman Boboho di dalam film sekarang?


Masih ada tiga artis Korea yang depresi di halaman selanjutnya. Siapa saja ya?

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca