Jika Manusia Memakan Buah Iblis Chopper yang Tipe Manusia, Apa yang Terjadi?

Buah Iblis Chopper adalah Hito Hito no Mi tipe manusia murni, kira-kira, seperti apa ya jika manusia memakan Buah Iblis tipe manusia? Inilah jawaban Eichiro Oda!

1516669813000

one piece episode 823

Buah Iblis Chopper tipe manusia, seperti apa jadinya jika manusia memakan Buah Iblis tipe manusia ini? Oda sudah pernah menjawabnya, dan inilah yang terjadi jika kamu belum tahu.

Buah Iblis Hito Hito no Mi tipe manusia (murni manusia) adalah Buah Iblis yang ditemukan oleh rusa Chopper, dan dimakan olehnya. Karena kemampuan Buah Iblis ini, Chopper jadi bisa seperti manusia, mulai dari berjalan dengan dua kaki, hingga berbicara.

Hito Hito no Mi adalah Buah Iblis tipe Zoan, karena itu wajar jika pengguna yang memakannya akan berubah menjadi mahluk tertentu, dan dalam kasus Buah Iblis manusia ini, yang memakan adalah rusa, sehingga dia bisa menjadi seperti manusia.

Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya, bagaimana jadinya jika orang yang memakan Buah Iblis Hito Hito no Mi adalah manusia? Apakah manusia itu nantinya berubah menjadi manusia, meskipun dia sebenarnya sudah menjadi manusia sejak lahir?

Buah Iblis Chopper

Tenang saja, karena Eichiro Oda sudah pernah menjawab pertanyaan seperti ini. Dia menjawabnya di kolom SBS dalam manga One Piece volume 20. SBS ini ada di kolom chapter 184.

Seorang penggemar bertanya, bagaimana jadinya jika seorang manusia memakan Buah Iblis Hito Hito no Mi? Oda pun akhirnya menjawab. Apakah dia menjadi manusia? Iya, jawab si jenius: Eichiro Oda.

Dia melanjutkan dan memberikan penjelasan, yang dimaksud menjadi manusia di sini, maka dia benar-benar menjadi manusia. Dia sendiri agak ragu, tapi bisa saja orang tersebut akan jadi lebih dewasa, atau menemukan jiwa dan semangat dari dirinya yang sebenarnya.

Buah Iblis Chopper

Singkatnya, manusia tersebut akan menjadi lebih seperti manusia, dan hidup sebagai manusia sejati. Di akhir jawabannya, dia sendiri tidak bisa menjelaskan jawabannya secara detail, dan memilih kabur.

Berdasarkan penuturan Oda, bisa dibilang Buah Iblis ini sangat tidak berguna jika manusia yang memakannya, dan mungkin menjadi Buah Iblis paling tidak ada kelebihannya sama sekali, untunglah pemakannya adalah seekor rusa.


CONTINUE READING BELOW

Ini Fakta Den Den Mushi, Alat Komunikasi Unik di Dunia One Piece!

Den Den Mushi adalah alat komunikasi yang unik di One Piece. Cara kerja dan kemampuannya juga sangat berbeda dengan alat komunikasi sekarang. Simak fakta Den Den Mushi berikut ini!


Bayangkan, pemakan Buah Iblis ini, jika dia adalah manusia, mungkin dia hanya akan menjadi orang yang bijak, dan tanpa kemampuan bertarung, ditambah, dia tidak bisa berenang dan lemah dengan air laut, sungguh kemampuan yang sia-sia.

Bagaimana menurutmu? Atau kamu membayangkan kekuatan dan kemampuan lain yang bisa manusia dapatkan dari memakan Buah Iblis ini? Tulis idemu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.